2

Alasan Conte Tidak Mainkan Fabregas Di Derby London

Berita-prediksibola – Berita Bola : Blues mendapatkan kemenangan dengan skor 2-1 berhadapan dengan The Hammers di Stamford Bridge, pada pertandingan pertama di Liga Primer Inggris 2016/17. Tapi Fabregas tidak bermain di pertandingan itu.

Antonio Conte memulai debut di petualangan barunya bersama Chelsea, dengan kemenangan skor akhir 2-1 berhadapan dengan West Ham besutan Slaven Bilic. Dua dari Chelsea dibuat dari gol penalti Eden Hazard, dan Diego Costa. Sementara satu gol West Ham dicetak oleh James Collins.

2

Kemenangan Conte menguatkan mental dari John Terry dan teman lainnya untuk jalani musim 2016/17, terutamanya musim lalu mereka menjalani awal yang tidak begitu baik. Namun di pertandingan itu, Conte tidak memainkan playmaker Spanyol, Cesc Fabregas.

Pemain berusia 29 tahun itu ada di tempat cadangan dan tidak ikut bermain sama sekali. Conte pun menjelaskan alasan ia tidak menurunkan mantan pemain Arsenal dan Barcelona tersebut.

“Cesc adalah pemain Chelsea, dan saya bahagia dengan sikap dan karakternya. Dia harus tahu saat ia ada di tim hebat seperti Chelsea, saya perlu mengambil keputusan sebelum pertandingan di mulai, untuk memilih starting eleven,” tegas Conte, diberitakan laman resmi klub.

“Ada di tempat cadangan bisa saja terjadi pada Fabregas, namun bisa terjadi juga kepada semua pemain. Penting untuk selalu melihat sikap yang tepat, karena kami harus bertarung musim ini. Saat ini saya mengambil keputusan ini, namun di pertandingan berikut kami belum tahu, saya bisa berubah atau tidak.

Saat pelatih mengambil keputusan, selalu ada alasannya, namun saya lebih baik menyimpannya untuk saya pribadi. Tapi saya ulangi, saya tidak melihat masalah lainnya, saya sangat bahagia memiliki pemain-pemain ini, dan berlatih dengan mereka,” jelas mantan pelatih Juventus itu.