guardiola1_80b15f3

Valdes Tertarik Nantikan Filosofi Guardiola di City

Berita-prediksibola – Berita Bola : Kiper Middlesbrough, Victor Valdes, mengaku tertarik untuk melihat bagaimana Josep Guardiola akan melatih Manchester City.

Manajer Spanyol datang ke Inggris dengan harapan besarm usai berhasil dengan hebat yang ia catat di Barcelona, dimana ia sempat melatih Valdes, dan juga club Jerman, Bayern Munchen.

guardiola1_80b15f3
Valdes mengatakan pada Sky “akan menarik untuk melihat gaya Pep dan juga filosofinya di Premier League.”

“Saya ikut bahagia untuknya, karena ia selalu ingin melatih di Inggris, tapi bisa jadi nanti ia akan merasa kesulitan untuk beradaptasi.”

“Saya ingat Pep selalu mengatakan ‘Casa, casa’, yang artinya pulang ke rumah. Ia mengatakan bahwa pusat lapangan menjadi rumah dan ia ingin para pemain mengembalikan bola ke sana begitu itu mungkin terjadi.”

“Ini lebih mengenai para pemain, dari pada kiper, tapi ia ingin kiper yang memberikan pilihan kepada para back. Tapi hal paling utama adalah kiper yang membuat penyelamatan!”

“Filosofi kami di akademi Barcelona selalu sama. Kami memperlihatkan menjadi pemain muda, cara tim bermain, dan kiper perlu belajar bagaimana cara bermain seperti bukan kiper.