Esteban Ocon Siap Lanjutkan Perjuangan Rio Di Manor Racing

Esteban Ocon Siap Lanjutkan Perjuangan Rio Di Manor Racing

Berita-prediksibola – Pada kesempatan yang begitu spesial kali ini kami akan kembali mencoba hadir kehadapan anda dengan membawakan sebuah berita terpanas dan terbaru tentang Esteban Ocon Siap Lanjutkan Perjuangan Rio Di Manor Racing. Pembalap anyar Manor Racing bernama Esteban Ocon tampaknya masih belum bisa memercayai kesempatan debutnya di F1 akan terjadi pada musim 2016. Seperti yang diketahui, Ocon musim ini resmi menggantikan Rio Haryanto dalam tim yang berbasis di Banbury, Inggris yakni Manor Racing.

Esteban Ocon Siap Lanjutkan Perjuangan Rio Di Manor Racing

Ocon sendiri sebelumnya adalah Rider cadangan Renault, dan hanya berkompetisi di DTM bersama Tim Mercedes. Namun, saat ini perasaan Ocon seperti menerima durian runtuh mengingat ia dipilih sebagai tandem Pascal Wehrlein di Manor setelah Rio Haryanto turun kasta sebagai pembalap cadangan dan gagal menyelesaikan biaya administrasi. Dan debutnya sendri di ajang F1 akan terjadi pada race GP Belgia yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2016 mendatang. Pembalap kelahiran Prancis tersebut masih belum bisa memercayai debutnya di kelas primer terjadi secara prematur alias mendadak.

Menurutnya ia tidak pernah berpikir tawaran menjadi tandem akan datang dengan cepat. Sama sekali tidak menyangka, namun usaha saya ketika latihan dan sederet persiapan akhirnya membuat ocon merasa siap. Hal tersebut bernilai penting dan akan sangat membantu saya, ujar Ocon, seperti. Saat ini ia sangat senang akan kesempatan tersebut, dan antusias untuk balapan perdananyadi Belgia nanti. Pengganti Rio Haryanto di Tim Manor Racing Esteban Ocon pun mengaku siap memberikan yang terbaik saat tampil di balapan perdana ajang Formula One (F1) tepatnya pada Sirkuit Spa, Belgia pada Minggu malam WIB. Menurutnya, keyakinan itu penting demi mampu meraih hasil maksimal di balapan yang sesungguhnya nanti.

Di pertengahan musim 2016 Ocon baru saja resmi ditunjuk sebagai pembalap Manor untuk menggantikan rider kebanggaan Indonesia Rio Haryanto. Driver asal Prancis itu sejatinya berstatus sebagai pembalap cadangan Mercedes dan bukan tim utama. Akan tetapi pada F1 2016, ia dipinjamkan Mercedes untuk menjadi pembalap bertugas menjadi pengembang di Renault. Hal ini terjadi setelah Rio tak mampu melunasi hutag yang harus dibayarkan kepada pihak Manor dan hal ini menyebbabkan Ocon pun dipilih.

Yang penting saat ini ia mampu memberikan yang terbaik bagi diri sendiri. Jika menganggap pekerjaan ini berat tampil sebagai pembalap Tim Manor, dirinya yakin bakal meraih hasil buruk, ujar Ocon. Karena nya, kesempatan ini merupakan momen penting bagi Ocon untuk memberikan hasil yang terbaik di balapan mendatang. Meski untuk berhasil meraih poin cukup sulit, setidaknya driver berusia 19 tahun itu dapat menyelesaikan race dengan baik.