Peluang Rossi Salip Marquez Di Papan Klasemen Kian Terbuka

Peluang Rossi Salip Marquez Di Papan Klasemen Kian Terbuka

Berita-prediksibola – Dipertemuan ini nanti kami akan kembali hadir kehadapan anda dengan sebuah berita terbaik dan terpercaya bertajuk Peluang Rossi Salip Marquez Di Papan Klasemen Kian Terbuka. Persaingan ketat hingga saat ini masih bakal terjadi dalam perebutan gelar juara MotoGP musim 2016. Sebab di papan klasemen, posisi pertama masih diduduki oleh Rider Tim Repsol Honda Marc Marquez. Disisi lain posisi kedua ditempati oleh rider Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi.

Peluang Rossi Salip Marquez Di Papan Klasemen Kian Terbuka

Meski demikian, The Doctor mengaku ia sedang tidak ingin memikirkan gelar juara MotoGP 2016 terlebih dahulu. Menurutnya sekarang hal yang paling penting adalah fokus untuk mendapatkan kemenangan sebanyak mungkin hingga berakhirnya musim ini. Rossi menambahkan, saat ini ia bertekad tampil impresif dan menjaga konsistensinya hingga akhir musim. Meski demikian, untuk saat ini ia tidak memungkiri menargetkan untuk minimal menduduki posisi kedua hingga klasemen akhir MotoGP mendatang.

Di pertengahan musim 2016 sendiri, Valentino Rossi berhasil bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 144 poin. Di lain pihak posisi teratas klasemen masih ditempati oleh Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dengan koleksi 197 poin. Rekan satu tim Rossi Jorge Lorenzo harus turun di posisi ketiga klasemen sementara. Yang mana penampilan buruknya akhir-akhir ini membuat Lorenzo duduk di posisi ketiga dengan koleksi 138 poin atau terpaut enam poin dari Rossi.

Rider kenamaan Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi juga mengaku senang dengan kualitas ban baru yang dikeluarkan Michelin musim ini. Namun Rossi menyayangkan karena dirinya baru akan bisa menggunakan ban tersebut pada gelaran MotoGP 2017 mendatang. Rossi beserta para rider MotoGP lainnya beberapa waktu lalu diberi kesempatan mencoba produk keluaran ban baru Michelin di uji coba yang berlangsung di Brno, Senin 22 Agustus 2016 waktu lalu.

Yang mana hal tersebut rencananya akan menjadi ban utama untuk MotoGP 2017 mendatang. The Doctor pun sangat merasa puas dengan kinerja ban anyar tersebut. Menurutnya, ban tersebut membuatnya mampu meningkatkan catatan waktnya secara signifikan. Ia juga merasa mampu mengeluarkan kekuatan motornya dengan lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya. Namun Sayang ban itu hanya bisa digunakan  dan berlaku untuk musim depan, padahal ban itu sangat menarik.

Dengan produk ban baru tersebut saya mampu meningkatkan catatan waktu lap saya, serta juga perasaan di atas motor,” ujar Rossi.  Ia juga menambahkan bahwa khususnya dalam hal pengeraman dan saat ingin memasuki tikungan, ban baru tersebut memberikan banyak keuntungan. Hal ini membuatnya bisa mendorong kekuatan motor dengan lebih maksimal,” sambung pria kelahiran Italia tersebut. Dan untuk saat ini peluangnya untuk menyalip posisi Marquez pun sangat terbuka.