Bos Honda Tak Ingin Salahkan Ban Michelin Atas Buruknya Penampilan Di GP Ceko

Bos Honda Tak Ingin Salahkan Ban Michelin Atas Buruknya Penampilan Di GP Ceko

Berita-prediksibola – Kali ini masih akan kembali lagi kehadapan anda dengan membawakan satu buah ulasan berita terbaik dan terakurat mengenai Bos Honda Tak Ingin Salahkan Ban Michelin Atas Buruknya Penampilan Di GP Ceko. Seri race GP Ceko pada akhir pekan kemarin tampaknya menjadi salah satu balapan yang penuh dengan kejutan. Kenapa demikian, pasalnya selain kondisi lintasan yang tidak mudah diprediksi, kegagalan beberapa rider MotoGP kenamaan juga menjadi sorotan.

Bos Honda Tak Ingin Salahkan Ban Michelin Atas Buruknya Penampilan Di GP Ceko

Seperti halnya komentar dari Bos Tim Repsol Honda yakni Livio Suppo yang membeberkan bahwa sangat sulit untuk menaklukkan GP Ceko dengan kondisi lintasan basah seperti akhir pekan sebelumnya. Ditambah lagi beberapa tim tak memprediksi bahwa kondisi lintasan basah bertahan hingga akhir balapan usai. Kita semua harus menghadapi race flag to flag yang mana artinya hal iini tidaklah mudah. Tak mudah bagi para rider dan tim untuk bisa mencanangkanya, ujar Suppo. Bila melihat peristiwa kemarin, seharusnya kami diberikan lagi tambahan waktu 20 menit untuk mencoba jenis ban tipe keras lainya.

Meski demikian tetap saja, race tersebut bukanlah balapan yang mudah, jelasnya. Seri ke-13 di Republik Ceko pada waktu kemarin berhasil dimenangkan oleh rider tim LCR Honda Cal Crutchlow yang memiliki penampilan konsisten sepanjang balapan dimulai hingga akhir. Sementara itu di posisi kedua dan ketiga masih ditempati oleh sosok rider kenamaan Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Tim Repsol Honda yakni Marc Marquez. Pasca seri ke 13 MotoGP 2016 kemarin pun, produsen ban resmi MotoGP yakni Michelin menuai banyak sekali kritikan.

Beberapa rider bahkan tak sungkan menyalahkan ban Michelin atas kendornya performa mereka di atas lintasan Brno Republik Ceko akhir pekan kemarin. Sejak awal race di mulai, para rider MotoGP 2016 memang telah disuguhkan oleh sirkuit yang basah. Bos Tim Repsol Honda Livio Suppo, menilai bahwa kekeliruan dalam pemilihan jenis ban lah yang menjadi isu utamapenyebab  kegagalan beberapa rider di lintasan GP Ceko. Ban yang disediakan pada balapan tersebut memang sangatlah aman untuk terapkan. Akan tetapi elemen kejutan tetap saja bisa tercipta.

Hujan deras saat pemanasan kemarin lah faktanya yang terjadi, tutur Suppo, Seperti yang di kutip dari berita lokal setempat. Kemudian setelah balapan di langsungkan beberapa kalangan menilai jika lintasan akan segera kering, namun hingga balapan usai ternyata masih basah. Saya kira tidak adil jika hanya semata-mata menyalahkan pihak Michelin. Karena menurutku, mereka tidak melakukan kesalahan,terusnya. Balapan yang di langsungkan di GP Ceko kemarin lalu berhasil dimenangkan oleh Pembalap tim LCR Honda Cal Crutchlow. Disisi lain, urutan finish kedua dan ketiga ditempati oleh pembalap Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Tim Repsol Honda Marquez.