Tim Basket Amerika Sukses Sabet Medali Emas Di Olimpiade Rio 2016

Tim Basket Amerika Sukses Sabet Medali Emas Di Olimpiade Rio 2016

Berita-prediksibola – Kali ini masih akan kembali lagi kehadapan anda dengan membawakan satu buah ulasan berita terbaik dan terakurat mengenai Tim Basket Amerika Sukses Sabet Medali Emas Di Olimpiade Rio 2016. Tim Basket Amerika Serikat (AS) untuk ketiga kalinya secara beruturut-turut berhasil mengoleksi medali emas di Olimpiade. Paling baru kemarin, pasukan Mike Krzyzewski berhasil menggondol medali emas di Olimpiade Rio 2016 setelah menumbangkan tim basket Serbia dengan skor 96-66.

Tim Basket Amerika Sukses Sabet Medali Emas Di Olimpiade Rio 2016

Dalam pertandingan kemarin, AS memang tampil mendominasi sejak menit awal laga. Salah satu pilar The Dream Team yakni Klay Thompson menyebut bahwa kesuksesan yang diraih di tahun ini terasa sangat spesial. Kali ini begitu spesial. dibutuhkan kerja keras, dan pengorbanan dari setiap orang di tim kami,” ujar pemain Golden State Warriors seperti dikutip dari berita setempat lalu. Kami (Tim Basket AS) layak mendapatkannya karena bila melihat dari setiap menit, pengorbanan yang kami keluarkan saat melakukan persiapan. Kita semua bermain luar biasa, benar-benar hasil kerja keras dari tim, ucapnya.

Keberhasilan AS dalam meraih medali emas pada ajang tahun ini mengulang prestasi di dua Olimpiade sebelumnya, yakni pada Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London tahun 2012 silam. Bahkan Pelatih Mike Krzyzewski berhasil menjadi pelatih pertama yang sukses mengantarkan Tim Basket AS menggondol tiga emas secara berurutan. Tak hanya itu saja, salah satu aktor penting kemenangan AS kemarin tak lain adalah Kevin Durant. Sebab dalam laga tersebut pebasket kenamaan dari Golden State Warriors itu mencetak poin tertinggi di antara para kompatriotnya lainnya yakni dengan 30 angka.

Untuk merayakan kesuksesanya tersebut, Durant langsung mempostingnya melalui akun Instagram pribadi. Pada postingannya kemarin Durant terlihat tengah tersenyum bersama memegang bendera AS. Dengan sedikit nada bercanda, ia menulis selepas mendapatkan keberhasilanya tersebut,  kini ia ingin bersantai dengan meminum segelas minuman beralkohol. Terkadang kita terlalu fokus dengan apa yang di kerjakan sampai-sampai kita juga lupa melihat apa yang terjadi di atas kita. Keberhasilan menjadi peraih medali emas sendiri adalah hal yang luar biasa untuk semua pemain.

Ditambah lagi Timnas Basket Putri Amerika Serikat juga sukses menyabet medali emas usai mengalahkan Timnas Basket Putri Spanyol dengan raihan 101-72 poin. Kesuksesan pada ajang Olimpiade Rio 2016 sekaligus berhasil meneruskan melanjutkan tradisi emas dari cabor tim basket putri. Penampilan AS memang begitu dominan dalam laga kemarin. Selepas babak pertengahan, tim As putri sudah mengungguli Spanyol dengan skor 49-32. Keunggulan poin AS sama sekali tidak terkejar hingga saat memasuki paruh kedua. Pencapaian tersebut merupakan emas ke-6 secara beruntun untuk Timnas Basket Putri AS di ajang Olimpiade.