Marquez Memiliki Kans Untuk Terus Terpuruk Di Seri Ke-11

Marquez Memiliki Kans Untuk Terus Terpuruk Di Seri Ke-11

Berita-prediksibola – Masih akan kami hadirkan dan manjakan kehadapan anda sebuah berita olahraga seru dan sangat menarik lainya mengenai Marquez Memiliki Kans Untuk Terus Terpuruk Di Seri Ke-11. Marc Marquez saat ini sukses berada di urutan pertama klasemen sementara MotoGP 2016. Dari 11 seri yang sudah di gelar, The Baby Alien masih anteng duduk di puncak klasemen dengan koleksi 197 poin. Dirinya mendominasi 53 poin dari Valentino Rossi yang bertengger posisi dua.

Marquez Memiliki Kans Untuk Terus Terpuruk Di Seri Ke-11

Kendati demikian, Marquez yang konsisten naik podium di paruh pertama MotoGP 2016 kemarin tampaknya mengalami penurunan akhir musim lomba balap motor paling tersohor tersebut. Pasalnya pada seri 10 yang merupakan race pertama pada paruh kedua kemarin, Rider asal Spanyol ini hanya mampu finis di posisi lima. Marquez sebelumnya memang berhasil naik podium (finis posisi tiga) pada seri 11 yang digelar di Sirkuit Brno. Akan tetapi, ia diprediksi tak akan mampu naik podium dan hanya bakal finis di di luar tiga besar saat berpentas di Sirkuit Silverstone di seri ke- 12 MotoGP 2016 mendatang.

Salah satu alasanya adalah Marquez gagal tampil apik ketika membalap di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 5.091 km lalu. Sejak tampil di ajang Grand Prix pada 2008 silam, Marquez memang sudah berhasil dua kali menjadi yang terbaik, tepatnya pada tahun 2010 (di kelas 125 cc ) dan 2014 (di kelas MotoGP). Sayangnya di saat bersamaan, Marquez juga tiga kali gagal finis. Dan yang paling baru ia lakukan pada edisi tahun lalu. Yang mana waktu itu Marquez terjatuh ketika race berlangsung dalam kondisi ekstrem alias hujan.

terlepas tiga kali gagal menyelesaikan race, Marquez juga sempat hanya finis di posisi 15 saat berunjuk gigi di kelas 125 cc pada tahun2009. Oleh karenanya, kans bagi duo Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam mempertipis jarak poin dari Marquez dinilai bakalan bisa terwujudkan. Pasalnya, Rossi dan Lorenzo sudah memiliki banyak pengalaman menang di GP Inggris. Sejauh ini Rossi mampu finish sebanyak delapan kali.  Sedangkan Lorenzo empat kali. Pencapaian tersebut diambil dari semua kelas yang pernah dilakoni keduanya (125 cc, 250 cc maupun MotoGP).

Hanya saja, jika ukurannya adalah skala kelas GP Inggris, maka secara keseluruhan atau sejak pertama kali dilangsungkan pada tahun 1977 silam, Rossi lah rider tersukses selama ini. The Doctor berhasil tercatat sebagai rider yang paling sering berhasil menang di GP Inggris sebanyak enam kali. Tak heran dalam balapan di seri ke-12 besok, banyak kalangan menduga Marquez masih akan mendapatkan kesulitan tampil baik.