Meski Banyak Kecelakaan, Rosberg Akhirnya Dapatkan Podium Pertama

Meski Banyak Kecelakaan, Rosberg Akhirnya Dapatkan Podium Pertama

Berita-prediksibola – Masih akan kami hadirkan dan manjakan kehadapan anda sebuah berita olahraga seru dan sangat menarik lainya mengenai Meski Banyak Kecelakaan, Rosberg Akhirnya Dapatkan Podium Pertama. Driver Tim Mercedes bernama Nico Rosberg pada race kemarin berhasil keluar menjadi yang tercepat di seri ke-13 Formula One 2016 yang di gelar di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia Minggu malam lalu. Pembalap asal  Jerman ini sukses mempertahakan posisi yang ia dapatkan sejak awal balapan dimulai.

Meski Banyak Kecelakaan, Rosberg Akhirnya Dapatkan Podium Pertama

Pada race tersebut, sudah langsung terjadi insiden di tikungan awal balapan baru di mulai. Driver Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen tak lepas dari insiden senggolan. Hal pun sama juga dirasakan driver Tim Red Bull Max Verstappen. Disisi lain dari insiden tersebut, hasil yang luar biasa diraih oleh Hamilton. The Boss julukan Hamilton yang memulai start dari posisi 21, berhasil finis di posisi tiga. Sedangkan urutan kedua ditempati oleh Daniel Ricciardo. Sementara itu, Nico Rosberg yang start dari posisi pertama berhasil melalui belokan pertamanya dengan sempurna.

 Hanya saja duo Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen harus mengalami insiden senggolan juga. Mobil Vettel pun tergelincir, sedangkan Raikkonen masih bisa melanjutkan balapan. Kendati demikian, tidak beberapa lama kemudian mobil Raikkonen terlihat melambat. Tak hanya duo Ferrari yang mengalami nasib kurang beruntung, Driver Tim Red Bull, Max Verstappen pun juga mengalami problem setelah mobilnya sempat terkena imbas senggolan dari Raikkonen dan Vettel. Dan pada lap kelima, Insiden mengerikan terjadi saat dialami pembalap Tim Renault Kevin Magnussen. Mobil driver kelahiran Denmark itu tergelincir dan membentur tembok pembatas.

Tak heran, safety car harus segera masuk ke lintasan sambil menunggu puing-puing dari mobil Magnussen dapat dibersihkan. Untungnya, tak ada cedera parah yang dialami mantan pembalap McLaren ini. Akibat insiden tersebut, tembok pembatas di tikungan empat harus direnovasi. Sementara balapan harus dihentikan atau tepatnya saat memasuki lap 10. Terlepas dari kecelakaan tersebut, banyak driver gagal menyelesaikan race dengan baik. Selain sosok Magnussen saat ini ada empat pembalap lain yang disebut-sebut gagal finis yakni Marcus Ericsson, Carlos Sainz, Jenson Button dan Pascal Wehrlein.

Namun, sebelum race dihentikan, Nico Rosberg terlihat masih mampu memimpin jalannya balapan, diikuti Daniel Ricciado dan Nico Hulkenberg. Setelah sempat dihentikan karena tembok pembatas di tikungan keempat harus langsung diperbaiki, gelaran tersebut akhirnya kembali dilanjutkan 20 menit kemudian. Selanjutnya, balapan berlansung tanpa adanya kecelakaan serupa. Akan tetapi ada sedikit insiden yang melibatkan Fernando Alonso dan Nico Hulkenberg usai meninggalkan pit stop. Ya, usai melewati 44 lap, Rosberg akhirnya keluar meraih podium juara dengan diikuti Daniel Ricciardo (Red Bull Renault) dan Lewis Hamilton.