Meski Terkena Sanksi Start Terakhir, Alonso Buktikan Ketangguhanya

Meski Terkena Sanksi Start Terakhir, Alonso Buktikan Ketangguhanya

Berita-prediksibola – Pada pertemuan kali ini akan menghadirkan sebuah ulasan seru dan sangat menarik lainya dari berita olahraga terbaru tentang Meski Terkena Sanksi Start Terakhir, Alonso Buktikan Ketangguhanya. Driver kebanggaan McLaren-Honda yakni Fernando Alonso tampaknya harus rela menempati posisi paling belakang akibat terkena sanksi saat pergantian mesin. Alonso mendapatkan hukuman dengan turun 60 grid dalam sesi kualifikasi GP Belgia.

Meski Terkena Sanksi Start Terakhir, Alonso Buktikan Ketangguhanya

Grand Prix Belgia sendiri rencananya bakal digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps, Stavelot, Minggu (28/8/2016) malam mendatang. Hingga sesi latihan bebas pertama atau FP1, Alonso kerap mengalami masalah mesin. Tak heran apabila Tim McLaren-Honda pun memiliki insiatif untuk mengganti beberapa komponen mesin mantan pembalap Ferrari ini. Dan meskipun akan memulai balapan dari urutan paling terakhir, Alonso mengaku optimis ia bakal tampil lebih baik di GP Belgia besok. Menurutnya, Ini adalah pekan yang cukup oke.

Saya pikir mesin mobil saya saat ini berhasil menunjukkan performa yang lebih baik dibandingkan sebelumnya saat kualifikasi. hasil itu merupakan catatan yang bagus, ungkap Alonso, seperti yang diberitakan di berita setempat,28/8/2016 lalu. Kendati demikian tak hanya Alonso saja, namun pembalap Tim Mercedes bernama Lewis Hamilton pun juga mendapatkan sanksi. The Boss julukan Hamilton harus mendapatkan sanksi penurunan dengan kondisi 55 grid dengan alasan mengganti beberapa komponen mesinnya. Meski demikian, Fernando Alonso sebelumnya tampil cukup impresif ketika mentas di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Belgia.

Dalam Lanjutan seri Formula One (F1) kemarin meski sempat diwarnai beberapa kecelakaan, akan tetapi itu tak menghentikan performa Alonso untuk finis di urutan 10 besar. Driver asal Spanyol ini tak menampik jika dirinya beruntung bisa terhindar dari kecelakaan yang banyak terjadi pada balapan. Menurutnya, jika menilik posisi di starting grid Alonso tampak mustahil bisa mengakhiri balapan di posisi 7 karena harus start dari posisi 22 terakhir. Semua kesialan yang saya alami kemarin dapat diterjemahkan dengan catatan positif pada race tersebut.

Saya mendapatkan keberuntungan dengan terhindar dari beberapa insiden,” ucap Alonso. Ia pun menambahkan bahwa sebenarnya dirinya sempat menempati posisi yang bagus yakni di urutan ke-4. Hanya saja, saya gagal menahan Sebastian (Vettel), (Lewis) Hamilton, dan (Sergio) Perez. Mereka melaju dengan kencang. Ia pikir posisi tujuh juga sudah sangat bagus untuk kami,” jelasnya. Hasil kemarin pun membuat mantan Driver Ferrari tersebut kini menduduki peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi 30 angka. Berhasil finish di posisi ketujuh sendiri bukan pencapaian pertama untuknya di musim ini, mengingat pada Grand Prix Hungaria lalu ia pun menyudahi balapan di ending yang serupa. Merupakan sebuah keberuntungan apabila melihat balapan kemarin, karena semua bisa saja menimpa saya, tutupnya.