Thomas Tuchel Tegaskan Miliki Tanggung Jawab Besar

Thomas Tuchel Tegaskan Miliki Tanggung Jawab Besar

Berita-prediksibola – Akan kembali memberikan berita terbaik olahraga sepak bola tentang Thomas Tuchel Tegaskan Miliki Tanggung Jawab Besar. Hasil buruk di musim ini ditunjukan oleh salah satu jawara Bundesliga jerman Borussia Dortmund. Seperti yang diketahui bahwa sebelumnya Dortmund adalah salah satu tim paling atraktif dan produktif dalam menjaga kemenangan dan hasil positifnya di musim lalu. Namun di musim ini keadaan mereka kian terpuruk dan tak mampu tampil maksimal seperti musim lalu. Melihat kondisi BVB yang begitu kritis, muncul beberapa isu bahwa Jurgen Kloop bakal di depak dari dapuk kepelatihanya melatih Dortmund.

Thomas Tuchel Tegaskan Miliki Tanggung Jawab Besar

Namun pria berusia 47 tahun tersebut tampaknya menepis isu tentang pemecatanya dari pihak Dortmund. Ya, seperti yang diketahui bahwa Dortmund baru saja menuai kekalahan menyakitkan atas Eintracht Frakfurt di laga tandangnya senin(1/12) dini hari WIB lalu dengan skor telak 2-0 tanpa balas. Berkat hasil minor dan kekalahan atas Eintracht tersebut, kini Dortmund harus duduk di dasar klasemen sementara lebih tepatnya menjadi tim juru kunci dari 18 tim yang beersaing di Bundeslige jerman saat ini.

Meski gagal memperbaiki timnya yang saat ini sedang berada di dasar klasemen, Thomas Tuchel menegaskan bahwa dirinya tak akan meninggalkan jabatan dari Dortmund di musim ini. Bahkan dirinya akan hengkang bila pihak klub sudah menemukan pengganti pelatih yang menurutnya mampu memperbaiki keadaan mereka saat ini. Ia menambahkan bahwa saat ini adalah tanggung Jawab darinya atas buruknya penampilan Dortmund. Ya, memang tak bisa ditampik bahwa sempat ada isu dimana Thomas Tuchel diminati untuk melatih satu diantara dua raksasa Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Liverpool.

Namun Thomas Tuchel menampik semua isu tersebut dan mengaku akan bertanggung jawab terhadap Dortmund. Namun, Thomas Tuchel menepis dan menegaskan bahwa saat ini dirinya masih belum menginginkan kiprahnya bersama Borussia Dortmund berakhir. Sebagai salah satu pemain jempolan yang sukses membawa nama Borussia Dortmund bersinar di musim lalu, tak heran bila Arsenal dan Liverpool pun menginginkan jasa sang pelatih untuk menggantikan dapuk kepelatihan pelatih lama mereka. Menurut berita di beberapa pekan terakhir lalu, Jurgen Kloop adalah pelatih yang sangat tepat untuk menggantikan dapuk kepelatihan dua raksasa Inggris tersebut.

Bagi Thomas Tuchel, pekerjaanya bersama Dortmund masih jauh dari kata tuntas. Dan jurgen Kloop Sendiri masih ingin berbakti dan mempersembahkan beberapa Trophy yang gagal ia dapatkan bersama BVB di musim lalu. Saat ini Dortmund yang sedang mengalami masalah penampilan di beberapa pekan terakhir, bagi sang pelatih merupakan sebuah tanggung jawab yang tak mungkin ia lepaskan. Apalagi saat ini dirinya sedang dalam kondisi yang tak memungkinkan untuk meninggalkan Bundesliga Jerman.