Sirkuit Silverstone Membikin Resah Para Rider MotoGP 2016

Sirkuit Silverstone Membikin Resah Para Rider MotoGP 2016

Berita-prediksibola – Pada pertemuan kali ini akan menghadirkan sebuah ulasan seru dan sangat menarik lainya dari berita olahraga terbaru tentang Sirkuit Silverstone Membikin Resah Para Rider MotoGP 2016. Salah satu Sirkuit legendaris Inggris yakni Silverstone bakal kembali mendapat kehormatan dalam melanjutkan gelaran MotoGP di akhir mendatang. Disamping para rider, Michelin yang merupakan pemasok ban menyebut siap untuk menjalani race. Michelin memperoleh tekanan dalam balapan sebelumnya saat di gelar di Ceko.

Sirkuit Silverstone Membikin Resah Para Rider MotoGP 2016

Hal tersebut terjadi karena ban rider Ducati, seperti Andrea Iannone mengalami kerusakan fatal saat memasuki akhir balapan. Selain itu, Iannone disebut-sebut beruntung berhasil selamat dengan finis di posisi delapan. Akan tetapi pihak Ducati mengungkapkan kesiapanya dalam menghadapi Silverstone. Mereka juga menyebut Silverstone adalah sirkuit yang cocok dengan karakter Michelin. Sementara, persaingan MotoGP musim ini kian memanas. Ya, hal tersebut bakal terjadi di Sirkuit Silverstone Inggris. Salah satu rider Repsol Honda, Marc Marquez tampaknya diunggulkan sebab diprediksikan lintasan akan diguyur hujan.

Musim ini ada empat race yang berlangsung di lintasan basah yakni sirkuit Argentina, Belanda, Jerman dan Republik Ceko. Alhasil, Marquez selalu berhasil masuk dalam podium bila dibandingkan dengan dua rider Yamaha yang kurang maksimal jika berada di trek basah. Dalam kondisi ini, Marquez yang memimpin klasemen balap memiliki kesempatan bakal semakin menjauh dari kejaran pesaingnya di papan klasmmen. Silverstone merupakan balapan tersulit karena cuaca dan kami telah bersiap untuk menghdapi segala lintasan,” ucap Piero Taramasso manajer Michelin. Sirkuit tersebut sangat memerlukan perhatian lebih. Kami dipaksa mempersiapkan ban yang tepat dengan semua kondisi dan tim kami akan membawa beberapa ban belakang yang diprediksi untuk berjalan dengan mulus di sini.

Sementara, rider Tim Repsol Honda Dani Pedrosa menyebutkan Sirkuit Silverstone yang akan menjadi venue dari GP Inggris merupakan lintasan yang sulit. Ditambah lagi dalam kondisi cuaca di sekitar lintasan tersebut sulit ditebak. Pedrosa sejatinya juga belum mampu berjaya di Silverstone. Dalam musim kemarin pada race yang berstatus flag-to-flag race, Pedrosa hanya mampu finis di urutan lima. Saat ini, Pedrosa juga harus menghadapi situasi serupa terutama kondisi cuaca yang lebih sulit. Hal inilah yang membuat rider asal Spanyol ini tambah cemas.

Silverstone merupakan sirkuit yang menantang karena banyaknya perubahan cuaca. Tak heran, itu membuat kita harus bekerja keras pada setingan motor. Disisi lainnya adalah cuaca yang kadang sulit diprediksi, ujar Pedrosa. Dalam training sesi pagi dan sore memberikan perasaan yang berbeda. Lintasan ini begitu cepat, sedikit berangin, dan tentunya tak mudah dilalui. Bahkan ketika melewati masa sulit pada lintasan, kita bakal merasa lebih baik dan semuanya dinilai mengalir begitu saja.