James Button Pensiun, Vandoorne Resmi Jadi Pengganti

James Button Pensiun, Vandoorne Resmi Jadi Pengganti

 

Berita-prediksibola –  Pada kesempatan ini akan kembali hadir kehadapan anda dengan membawakan sebuah ulasan seru dan sangat menarik mengenai berita tentang James Button Pensiun, Vandoorne Resmi Jadi Pengganti. Keputusan pensiun yang dilakukan oleh Jenson Button tampaknya langsung membuat McLaren-Honda bergerak cepat mencari pengisi kursi kosong tersebut. Tim yang memiliki base di Woking, Inggris tersebut secara resmi telah menunjuk sosok Stoffel Vandoorne sebagai pengisi kursi Button efektif pada musim depan. Performa gemilang driver asal Belgia ini memang sudah terlihat sejak balapan musim ini.

James Button Pensiun, Vandoorne Resmi Jadi Pengganti

Ketika berhasil menggantikan Fernando Alonso yang mengalami cedera di race seri Bahrain, mantan pesaing Rio Haryanto di GP2 tersebut berhasil finish di urutan ke 10 atau zona poin. Setelah pensiun, Button sendiri tak serta merta lepas seutuhnya dari McLaren-Honda. Nantinya dirinya akan memiliki peranan baru dengan mengisi bagian dari tim pengembangan F1. Menurut Ron Dennis sang CEO McLaren ia menyebut pengalaman Button bakal sangat berguna. “Line-up driver McLaren-Honda musim depan rencananya akan diisi oleh Fernando dan Stoffel.

Perpaduan sempurna dari kebrilianan serta driver potensial,” jelas Ron Dennis. Button sendiri juga telah memperpanjang kontraknya sampai akhir 2018. Ia akan melanjutkan karier sebagai sosok senior yang mengisi bagian tim. Dia masih bakal terlibat dalam pengurusan pegembangan kendaraan F1. Keahliannya jelas bakal memberikan kami banyak keuntungan di musim depan,” ujarnya. McLaren-Honda memang telah resmi mengumumkan pengganti Jenson Button untuk musim depan. Sosok yang dipilih adalah driver muda dari akademi McLaren-Honda bernama Stoffel Vandoorne.

Bahkan CEO McLaren Ron Dennis ini juga telah menyuarakan optimismenya terhadap Vandoorne.Penampilan gemilang driver berpaspor Belgia tersebut memang telah terlihat sejak balapan musim 2016. Lebih jelasnya ketika dirinya menjadi pengganti dari Fernando Alonso yang mendapatkan cedera di ser seri Bahrain.Sontak sosok Vandoorne sendiri langsung mendapatkan promosi sebagai driver tim utama setelah Jenson Button memutuskan pensiun. Eks kekasih Jessica Michibata ini rencananya akan membantu pengembangan mobil McLaren-Honda.“Stoffel memang telah menjadi anggota dari program driver muda McLaren sejak Februari 2013.

Dirinya juga menjadi test driver pada 11 bulan terakhir,” ungkap Dennis seperti dilansir pada Crash. Bahkan, lebih dari dua setengah tahun ia telah memberikan kontribusi yang begitu berharga melalui perannya. Dan kini Vandoorne sekarang siap untuk bersaing di Formula One. Ia pun juga sudah membuktikan kualitasnya di GP Bahrain tahun ini,” tutupnya. Tentu saja berita keinginan mundur dari posisi pembalap utama merupakan sebuah keberuntungan yang didapatkan oleh Vandoorne. Ia tak menyangka bahwa dirinyalah yang akan mendapatkan kesempatan yang begitu baik tersebut. Vandoorne pun juga akan berusaha tampil semaksimal mungkin atas kesempatan ini.