Vinales Dan Marquez Sama-Sama Optimis Pada Balapan GP Inggris

Vinales Dan Marquez Sama-Sama Optimis Pada Balapan GP Inggris

 

Berita-prediksibola –  Pada kesempatan ini akan kembali hadir kehadapan anda dengan membawakan sebuah ulasan seru dan sangat menarik mengenai berita tentang Vinales Dan Marquez Sama-Sama Optimis Pada Balapan GP Inggris. Salah satu pembalap Suzuki Ecstar Maverick Vinales meyakini bahwa di atas kertas, dirinya adalah rider faforit yang akan memenangkan MotoGP Inggris yang akan dihelat malam ini di Sirkuit Silverstone. Performa yang atraktif di sesi latihan bebas dan kualifikasi kemarin lah yang menjadi alasan kuatnya.

Vinales Dan Marquez Sama-Sama Optimis Pada Balapan GP Inggris

Vinales memulai laga kualifikasi di Silverstone dengan menjadi pembalap tercepat di latihan bebas pertama. Dirinya juga sukses mengakhiri latihan bebas kedua dan ketiga kala berlangsung pada kondisi trek kering di posisi dua. The Top Gun juga berhasil mengakhiri sesi kualifikasi yang terjadi di trek basah dengan finisih posisi tiga. Dengan akan memulai balapan dari grid ketiga, pembalap kelahiran Spanyol ini kian optimis bakal merengkuh kemenangan perdana di premier class. Pada saat diwawancarai apa ia setuju dengan pendapat tentang dirinya memang favorit untuk menang di Silverstone, Vinales memberikan jawaban perihal “Setidaknya di atas kertas terlihat memang seperti itu.

Sebab pada setiap race anda tidak pernah tahu. Namun saya memang sangat optimis kali ini, melihat dari pencapaian yang baik selama pekan balap,” ujar Vinales. Kendaraan kami sedang bersinergi dengan sangat baik. Saya memiliki kepercayaan diri di bagian awal, dimana hal ini sangat penting di trek Inggris. Jadi, saat ini saya siap untuk bertarung hingga akhir. Jika saya memiliki kesempatan, maka jelas akan saya ambil,” tambar rider berpaspor Spanyol itu.Sementara nasib apes harus dialami oleh rider kebanggaan Tim Repsol Honda Marc Marquez saat mentas di sesi kualifikasi MotoGP seri Inggirs kemarin. Bagaimana tidak, pada sesi tersebut pemilik julukan The Baby Alien itu sempat mengalami kecelakaan.

Meski demikian, Marquez tetap mampu menyudahi sesi kualifikasi yang berlangsung di Sikruit Silverstone dengan mendapatkan posisi kelima  dan usai mencatatkan waktu 2 menit 20.779 detik. Dirinya terpaut 1.514 detik dari Rider Tim LCR Honda yakni Cal Crutchlow yang berhasil pole position pada balapan tersebut. Kini menjelang race GP Inggris besok, Marquez pun mencoba membeberkan keinginanya. Marquez mengaku sangat berharap bahwa sirkuit basah akan terdapat pada lintasan di balapan malam WIB nanti.

“Saya cukup percaya diri bakal mampu mendapat kemenangan di sini apabila kondisi lintasan basah. pasalnya, saya merasa benar-benar dalam kondisi positif dalam menjalani race di lintasan basah,” ungkap Marquez. Namun, bila pada akhirnya lintasan nanti bakal tetap kering, ia merasa juga tidak terlalu pesimis. Sebab saat ini ia mampu meraih hasil cukup baik di latihan bebas ketiga disaat kondisi lintasan kering,” papar rider asal Spanyol.