Peluang Pertahankan Juara Kian Tipis, Lorenzo Tak Ambil Pusing

Peluang Pertahankan Juara Kian Tipis, Lorenzo Tak Ambil Pusing

Berita-prediksibolaSeperti biasa pada momen dan kesempatan malam hari ini nanti kami akan kembali hadir kehadapan anda dengan membawakan sebuah ulasan berita terbaik mengenai Peluang Pertahankan Juara Kian Tipis, Lorenzo Tak Ambil Pusing. Seperti yang anda ketahui, di musim ini persaingan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2016 memang bisa dikatakan sangatlah ketat dan sangat sengit. Sebagai salah satu jawara MotoGP 2015 kemarin, pembalap Tim Movistar Yamaha bernama Jorge Lorenzo saat ini memiliki performa yang jauh dari kata memuaskan.

Peluang Pertahankan Juara Kian Tipis, Lorenzo Tak Ambil Pusing

Bayangkan saja, sejak di awal musim ini kemarin dirinya menunjukan pencapaian yang kurang greget khususnya saat balapan menginjak pertengahan musim.  Parahnya lagi, dalam enam balapan sebelumnya terakhir, pria yang berjuluk X-Fuera ini ternyata hanya mampu mendapatkan satu podium saja. Kondisi ini tentu sangat mengkhawatirkan lantaran persaingan di puncak klasemen saat ini kian ketat dan begitu sulit karena sosok Marquez dan Rossi semakin menggila untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Bahkan dalam seri balapan yang paling anyar kemarin pun yakni di race GP Inggris, Lorenzo gagal mendapatkan podium dan harus puas tercecer di urutan ke delapan.

sontak hal ini pun kian membuat peluangnya menjuarai pagelaran MotoGP 2016 pun kian tipis saja. Apalagi Marquez dan Rossi sendiri kian tampil gahar dalam beberapa seri balapan MotoGP 2016 terakhir. Dan saat ini Lorenzo pun harus puas duduk di urutan ketiga dengan perolehan 146 poin sekaligus berjarak 14 poin dari sang rival Valentino Rossi yang menempati kursi kedua klasemen sementara. Parahnya lagi, jarak antara Jorge Lorenzo dan Marquez pun saat ini kian melebar jauh yakni berselisih 64 poin dari sang pemuncak klasemen.

Kondisi tersebut membuat sosok Lorenzo yang pada musim depan akan bergabung dengan Ducati pun mengeluarkan penyataan mengenai posisinya tersebut. Menurutnya, saat ini dirinya tak memperdulikan kans juara atau peluang untuk mempertahankan juara di MotoGP musim ini. Ia mengaku tak mau ambil pusing memikirkan hal tersebut, mengingat saat ini hal yang harus ia lakukan adalah dengan memberikan konsentrasi seratus persen kebalapan yang ada dan bagaimana agar mampu memperbaiki diri.

Saya rasa saya sudah tak terlalu mengambil pusing tentang seperti apa kejuaraan MotoGP musim ini berjalan, karena saat ini fokus saya hanyalah memperbaiki diri dan melakukan banyak pembenahan. Sebab saat ini saya tidak kompetitif, dan saya juga telah banyak kehilangan poin yang berarti. Lorenzo menambahkan bahwa musim ini ia serasa mendapatkan kutukan, karena pada beberapa balapan terakhir dirinya sering kali gagal tampil maksimal dan ada saja masalah yang menimpanya.