Marquez Siap Mengambil Resiko Besar Di Silverstone

Marquez Siap Mengambil Resiko Besar Di Silverstone

Berita-prediksibola – Kali ini masih akan kembali hadir kehadapan anda dengan satu buah ulasan berita terbaik olahraga MotoGP mengenai Marquez Siap Mengambil Resiko Besar Di Silverstone. Race yang di gelar di MotoGP seri Silverstone, Inggris kemarin mungkin telah usai. Akan tetapi kesenangan tampaknya masih belum mampu dilupakan oleh salah satu pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez. Benar, pria asal Spanyol tersebut mengaku sangat menikmati balapan di Inggris kemarin.

Marquez Siap Mengambil Resiko Besar Di Silverstone

Sejatinya, Marquez mengatakan ia tak mau mengambil risiko besar selama race di Silverstone berlangsung. Pembalap berusia 23 tahun iini juga menyebutkan enggan mengikuti perintah tim perihal pemilihan ban depan. Padahal, Honda menyarankan Marquez kala itu untuk menggunakan ban keras pada bagian depan. Meski demikian, pemegang dua gelar juara dunia itu memutuskan lebih memilih menggunakan ban lunak dalam race MotoGP di Silverstone. Saat saya tiba pada garasi setelah race, kami terbiasa mengadakan pertemuan dengan mereka para kru dan memberi tahu sesuatu kepada saya, ungkap Marquez.

Semua itu datang dari kesalahan pemilihan ban saat balapan  yang mana Marquez memilih ban lunak, namun kemudian ia memutuskan untuk mengambil risiko seperti tersebut,” jelasnya. Race yang berlangsung di Silverstone, Inggris beberapa hari kemarin memang menghadirkan kembali perselisihan dari dua rival Marc Marquez dengan Valentino Rossi. Kenapa demikian, sebab kedua Rider ini saling overtacking satu sama lain untuk memperebutkan urutan ketiga. Saling salip menyalip yang begitu ketat tersebut pun berujung pada senggolan-senggolan yang kembali melibatkan keduanya.

Sontak, peristiwa tersebut membuat para pencinta race MotoGP ingat dengan insiden saat di Sepang musim 2015 silam. Yang mana peristiwa dengan Marquez membuat Rossi dihukum start dari posisi paling belakang dalam GP Valencia. Akan tetapi, Marquez menyebutkan ia tidak begitu peduli dengan persaingannya bersama Rossi di Silverstone. Pembalap kelahiran Spanyol ini merasa bahwa saat itu dirinya dan Rossi hanya memikirkan bagaimana memacu kendaraan secepat mungkin. Saya tidak ingin membicarakan persaingan dengan Rossi kemarin, karena saya tidak peduli dengan apa yang dipikirkan maupun dikatakan olehnya (Rossi). Saya tahu benar dengan apa yang saya kerjakan,” tuturnya.

Saat ini, kita berdua berusaha untuk mendapatkan hal yang sama, yakni berpacu secepat mungkin,” lanjut Marquez kembali. Marc Marquez sendiri enggan untuk berlarut-larut dalam kegagalan yang ia dapatkan di MotoGP Inggris, akhir pekan kemarin. Marquez cukup puas meski ia harus finis di posisi keempat Silverstone. Hasil kemarin tentu tidak sesuai dengan dugaanya. Pasalnya saat itu, Marquez tengah berusaha mempertahankan posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2016. Dan menjelang balapan seri ke-13 pada Sirkuit Misano Italia pekan depan, Marquez berambisi untuk tak mengulangi kesalahan serupa.