Akhirnya Pedrosa Dapatkan Podium

Akhirnya Pedrosa Dapatkan Podium Pertama Sejak Awal Musim Selalu Gagal Tampil Maksimal

Berita-prediksibola – Seperti biasa masih akan kembali hadir dan tersaji kehadapan anda dengan menyajikan beberapa buah ulasan berita terbaik dan sangat terpercaya mengenai Akhirnya Pedrosa Dapatkan Podium Pertama Sejak Awal Musim Selalu Gagal Tampil Maksimal. Salah satu rider yang duduk di Tim Repsol Honda yakni Dani Pedrosa, tampil mengejutkan di balapan yang memasuki race ke-12 GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu malam lalu. Meski mengawali balapan dengan start dari posisi delapan, The Little Spaniard julukan Pedrosa sukses memenangkan race sekaligus mempermalukan pembalap tuan rumah Valentino Rossi, yang hanya finis di urutan dua.

Akhirnya Pedrosa Dapatkan Podium

Disisi lain, posisi ketiga dan keempat duduki oleh Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Sementara sang juara GP Inggris Maverick Vinales harus puas mengakhiri race di urutan kelima. Jorge Lorenzo yang mengawali race dari posisi terdepan setidaknya berhasil mempertahankan posisinya hingga lap pertama selesai di lewati. Akan tetapi pada lap kedua, Valentino Rossi sebagai salah satu rekan setim Lorenzo berhasil mengkudeta posisi pertama. Salip menyalip seru tak saja melibatkan perebutan posisi teratas.

Perebutan posisi tiga juga mempertemukan Maverick Vinales dan Marc Marquez yang benar-benar sangat menarik perhatian. Dua rider asal Spanyol tersebut bergantian memimpin. Hanya saja hingga lima lap pertama saja Marc mampu sedikit lebih unggul atas juniornya. Race berlangsung tanpa hadirnya overtake yang menegangkan terlepas aksi yang ditunjukkan Rossi terhadap rival sekaligus rekan satu timnya jorge Lorenzo di lap kedua.  Bahkan Hingga 10 lap pertama, race berjalan berjalan cukup normal. Akan tetapi, jelang pertengahan race,Dani Pedrosa melakukan aksi overtake yang sangat manis saat melewati sang rekan satu timnya yakni Marquez mulai pada lap ke- 13.

Keberhasilan menyalip Marquez tersebut berhasil membawa The Little Spaniard julukan Pedrosa kemarin langsung menduduki urutan tiga. Dani hanya terpaut oleh Rossi dan Lorenzo yang berada di posisi pertama dan kedua. Dalam ke lap 16 barulah Pedrosa berhasil menyalip Lorenzo serta merebut posisi dua. Pedrosa kemarin benar-benar menunjukan hasil dan performa on fire, mengingat rider kelahiran Spanyol tersebut hanya memulai balapan dari posisi delapan. Persaingan belum berubah hingga race hanya menyisakan delapan lap saja.

Rossi yang berada di urutan pertama dibuntuti oleh Pedrosa, sementara Lorenzo dan Marquez berada tepat di belakangnya. Akan tetapi satu berselang, Little Spaniard berhasil menyalip Rossi untuk merebut posisi pertama. Dan posisi terdepan pun sukses dipertahankan Pedrosa hingga balapan berakhir. Pencapaian tersebut adalah kemenangan pertama Pedrosa di MotoGP 2016 selama satu musim ini setelah sebelumnya selalu menelan hasil kurang baik.