Meski Gagal Tampil Maksimal Di San Marino, Vinales Tetap Optimis

Meski Gagal Tampil Maksimal Di San Marino, Vinales Tetap Optimis

Berita-prediksibola – Seperti biasa masih akan kembali hadir dan tersaji kehadapan anda dengan menyajikan beberapa buah ulasan berita terbaik dan sangat terpercaya mengenai Meski Gagal Tampil Maksimal Di San Marino, Vinales Tetap Optimis. Kondisi lingkungan yang panas menyelimuti jalannya Race yang berlangsung di GP San Marino, Minggu 11 September 2016 malam WIB kemarin. Salah satu Rider Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales pun terlihat tetap berterima kasih kepada timnya sebab telah memberikannya motor yang membuatnya tetap mampu finis meski di cuaca ekstrim.

Meski Gagal Tampil Maksimal Di San Marino, Vinales Tetap Optimis

Vinales menyebutkan, sejatinya tunggangan GSX-RR milik Suzuki sebenarnya memiliki masalah tiap kali melakukan race di cuaca panas. Menurut pria kelahiran Spanyol itu, ia harus selalu bisa memberikan usaha lebih saat membalap di cuaca panas beberapa race kemarin. Di GP San Marino lalu, Vinales sebenarnya sempat mengalami masalah yang membuatnya gagal tampil dengan maksimal. Meski demikian, pada akhirnya rider berusia 21 tahun tersebut tetap mampu menyelesaikan race hingga akhir di posisi kelima. Saya memang sangat mengucapkan terima kasih kepada tim. Sebab mereka telah berhasil melakukan pekerjaan yang luar biasa, jelas Vinales, sebagaimana dilansir dari GP Xtra, Senin lalu.

Benar-benar sangat puas rasanya karena bisa tahu bahwa kita saat ini telah mampu tampil kompetitif meskipun menjalani balapan pada kondisi dan cuaca yang begitu panas seperti di GP San Marino, lanjut rider yang rencananya musim depan bakal hengkang ke Tim Movistar Yamaha. Maverick Vinales kemarin memang hanya berhasil mendapatkan posisi kelima di balapan GP San Marino. Vinales menyebutkan bahwa penampilan tak maksimal merupakan penyebabnya tak mampu mendapatkan podium.

Sebelumnya, Vinales juga menegaskan bahwa kondisi trek di Sirkuit Misano Marco Simoncelli sekaligus tempat berlangsungnya GP San Marino, membuatnya sulit melakukan kendali mesin motornya dengan lancar. Tak hanya itu saja, Vinales juga tak segan menyebut Sirkuit Misano sebagai salah satu lintasan yang paling sulit untuk motornya Suzuki. Vinales juga merasakan kesulitan mengendalikan mesin motor itulah yang membuatnya gagal tampil dengan maksimal. Rider kelahiran Spanyol yang memiliki julukan Top Gun ini menyatakan, ia kemarin tak mampu mendorong kekuatan tungganganya ke tingkat yang paling puncak.

Saya selalu terus mencoba untuk dekat dengan rider dan pembalap terdepan sejak awal race di mulai, namun kemudian saya harus mengurangi kecepatan dikarenakan kondisi motor sama sekali tak menunjang. Dari jarak jauh, ia lebih merasa yakin bisa tampil lebih kencang lagi. Karenanya, saya harus menyerah untuk memperebutkan satu posisi demi bisa membuat kecepatan saya melampaui batas,” ujar rekan setim Aleix Espargaro tersebut.