Maverick Vinales Pembalap Andalan Suzuki

Maverick Vinales Pembalap Andalan Suzuki

Berita-Prediksibola.com – Kami akan menyajikan beritaterbaru yang tak kalah menarik mengenai Maverick Vinales Pembalap Andalan Suzuki.  Aleix mengklaim kalau kehadiran Vinales membuat Suzuki kian bersemangat tampil kompetitif dengan motor GSX-RR. Dengan kemampuan beradaptasinya yang cepat, Vinales pun sukses merebut gelar Rookie of the Year MotoGP 2015. Kepala kru tim Suzuki, Manuel Cazeaux, memuji salah satu pembalap andalannya yakni Maverick. Dirinya menilai bahwa kualitas yang di miliki Maverick tersebut setara dengan dengan legenda MotoGP Valentino Rossi.

Maverick Vinales Pembalap Andalan Suzuki

Seperti diketahui, Vinales memang memiliki musim yang luar biasa dalam gelaran MotoGP musim 2015. Padalah di musim lalu, ia merupakan salah satu pembalap debutan yang tampil di kelas premier. Rider Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, mengklaim kalau sang tandem, Maverick Vinales merupakan salah satu pembalap paling bertalenta di MotoGP. Aleix juga menyatakan kalau rider muda asal Spanyol itu merupakan aset berharga bagi timnya.

Sudah tak terhitung dari 19 seri yang berlangsung pembalap yng berusia 21 tahun itu sukses menuaikan 97 poin dan menempati di urutan ke-12 di tabel klasemen akhir MotoGP. Dalam kondisi tersebut membuat Vinales di nobatkan sebagai peraih Rookie of the Year MotoGP 2015. Ketika Vinales pertama kali datang ke tim ini Manuel sudah memiliki keyakinan yang kuat terhadap Vinales, karena kualitas membalapnya. Dan kami medatangkannya ke sini karena sadar bahwa kami bisa menjadi salah satu pembalap yang besar seperti Tim Movistar Yamaha. Jadi Manuel memberikan raihan tersebut dengan gelar Rookie of the Year yang telah di raih oleh Vinales, memang ini tidak terlalu mengejutkan buat kami, tapi kini kami berharap Maverick bisa terus mempertahankan penampilnnya di tahun ini.

Dalam pertandingan sebelumnya Vinales pun hanya tertinggal delapan poin dari Aleix yang di notabene rider yang mempunyai nomor satu tersebut di tim Suzuki di klasemen akhir rider. Aleix mengakui dengan Vinales dan dirinya kian termotivasi dengan performa impresif kompatriot sekaigus juniornya tersebut, dan bertekad untk tampil jauh lebih baik lagi di MotoGP 2016. Vinales merupakan salah satu rider yang paling bertalenta di MotoGP, dan bagi saya di saat turun di Moto 2, dirinya merupakan pembalap terbaik. bahkan Vinales belum meraih gelar karena belum mempunyai pengalaman dalam MotoGP tersebut. Dan Vinales beru mengendari Suzuki tergolong baru dan itupun di tahun lalu.

 Begitu Vinales terjun di tim Suzuki dirinya langsung kompetitif dan ini suatu keberuntungan buat tim Suzuki yang mendatangakan Vinales. Dan ini jelas tidak di ragukan lagi bahwa Vinales adalah aset yang paing berharga buat tim Suzuki. Aleix mengatakan bahwa Vinales memberikan motivasi secara tidak langsung terhadap diri saya, agar saya harus bisa menampilkan yang lebih baik lagi di ajang balap MotoGP 2016.