Rio Haryanto Berpeluang Kembali Tampil Di F1 Musim Depan

Rio Haryanto Berpeluang Kembali Tampil Di F1 Musim Depan

Berita-prediksibola –  Pada kesempatan yang spesial ini nanti kami akan memberikan pembahasan berita olahraga sepak bola mengenai Rio Haryanto Berpeluang Kembali Tampil Di F1 Musim Depan. Peluang Rio Haryanto untuk terus berada di Formula One (F1) bersama Tim Manor Racing musim 2016 memang tak sepenuhnya sirna. Sebagaisalah satu reserve driver atau driver cadangan, Rio hanya bisa tampil ketika Pascal Wehrlein atau Esteban Ocon tak mampu membalap dengan alasan tertentu. Akan tetapi, jika bicara mengenai musim depan, manajemen Rio Haryanto ternyata tengah dalam proses penjajakan bersama tiga tim F1.

Rio Haryanto Berpeluang Kembali Tampil Di F1 Musim Depan

Soal hal ini dikonfirmasi atau tidak, Indah Pennywati sangibunda Rio Haryanto menolak dan menutup rapat siapa ketiga tim F1 tersebut. Ya,saat ini kita sedang melakukan persiapan tim di mana Rio bakal bergabung pada musim depan, tuturnya. Untuk saat ini kami masih belum bisa membeberkan hal tersebut, hal ini ditegaskan ketika dihubungi dari Semarang Jawa Tengah pekan lalu. Seperti yang anda ketahui, Manajemen Tim Manor Racing telah mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak Rio Haryanto usai driver berusia 23 tahun tersebut gagal memenuhi kewajiban kontrak.

Driver junior Mercedes Esteban Ocon juga resmi menggantikan Rio Haryanto demi menyelesaikan sembilan balapan yang tersisa bersama Manor musim ini. Dan Rio Haryanto terpaksa menerima tawaran dari Manor Racing kala dijadikan reserve driver. Indah Pennywati menyebutkan bahwa saat ini Rio Haryanto sedang berada disamping tim Manor saat akan tampil pada balapan ke-15 F1 GP Singapura akhir pekan besok. Dan saat ini ia sudah berada di Singapura, ujar indah.

Rio Haryanto, pada sisa Formula One 2016 memang hanya menjadi pembalap cadangan pada Tim Manor Racing. Namun, hal itu rupanya tak menutup peluang untuknya kembali menjadi driver utama di F1 musim depan. Pada awal musim ini Rio memang disandingkan dengan Pascal Wehrlein. Hanya saja pada pertengahan musim, posisinya diganti oleh Esteban Ocon perihal tak mampu melunasi sisa anggaran yang diminta Manor Racing. Peter Hunniset selaku manajer Rio menyebut, bahwa pihaknya saat ini memang sudah mendapatkan sponsor untuk mengikuti sisa race formula one musim 2016.

Akan tetapi, karena waktu terbatas driver asal solo tersebut tidak mampu mempertahankan kursinya sebagai pembalap utama. Meski demikian, jelang GP Singapura besok Hunniset akan mencoba melakukan negosisasi dengan pihak sponsor untuk menatap masa depan Rio di musim depan. Kami memang terlambat satu pekan. Padahal saat ini sudah ada beberapa sponsor komersial. Sponsor tersebut tak datang dari Indonesia, namun dari Asia. Yang mana salah satunya datang dari Jepang serta dari Thailand. Namun sayang semua itu sudah terlambat.