Empat Momen Bersejarah Di GP Malaysia

Empat Momen Bersejarah Di GP Malaysia

Berita-prediksibola – Seperti biasa masih akan kami hadirkan dan manjakan kehadapan anda semuanya satu buah ulasan berita olahraga terbaik tentang Empat Momen Bersejarah Di GP Malaysia. Salah satu  ajang terkemuka balapan yakni Formula One (F1) 2016 bakal segera memasuki seri ke-16 pada akhir pekan besok. Para driver F1 2016 akan segera bersaing di Sirkuit Sepang tepatnya Malaysia pada Minggu 2 Oktober 2016 sore WIB. Sirkuit Sepang sendiri adalah salah satu lintasan yang unik bagi para driver F1. Banyak sejarah-sejarah sebelumnya terjadi di sirkuit yang memiliki 56 trek ini. Bahkan tak jarang terjadi pula kisah dan momen unik yang sulit untuk dilupakan seperti dibawah ini.

Empat Momen Bersejarah Di GP Malaysia

Lahirnya Sebutan The Iceman dari Kimi Raikkonen di GP Malaysia 2003

Driver kelahiran Finlandia bernama Kimi Raikkonen, sukses meraih kemenangan perdananya di F1 pada musim 2003. Saat itu, Raikkonen masih berada di bawah panji Tim McLaren. Raihan kemenangan positif Raikkonen tersebut sontak menuai pujian dari bos McLaren yakni Ron Dennis. Dalam sesi tanya jawab setelah pesta kemenangan tersebut, Dennis secara tak sengaja memanggil Raikkonen dengan sebutan The Iceman.  Dan kala itulah, driver yang saat ini berseragam Ferrari memiliki sebutan The Iceman.

Comeback terbaik Michael Schumacher Setelah Patah Kaki di GP Malaysia 1999

Pada musim 1999 mungkin adalah salah satu musim terburuk Schumacher. Driver kelahiran Jerman tersebut terpaksa menepi selama tujuh laga karena patah kaki. Akan tetapi, Gelaran GP Malaysia berhasil menciptkan seri comeback terbaik dari Schumacher. Tak diduga, Schumacher berhasil keluar sebagai driver tercepat pada kualifikasi GP Malaysia 1999. Dan kala itu, Schumacher sukses menang di GP Malaysia 1999 dengan meraih podium kedua.

Persaingan sengit Sergio Perez dan Fernando Alonso di GP Malaysia 2012

Balapan ketat terjadi ketika Sergio Perez dan Fernando Alonso kala menjajal GP Malaysia 2012. Secara tak diduga, Perez dan Alonso sukses merajai balapan seri Malaysia terlepas keduanya tak memulai race dari baris depan. Persaingan pun tidak terelakkan kala Perez dan Alonso mencoba mengukuhkan posisi pertama. Pada akhirnya, Alonso sukses keluar sebagai juara, sementara Perez harus bertengger di posisi kedua.

Kemenangan Perdana Sebastian Vettel Bersama Ferrari di GP Malaysia 2015

Usai gagal mendapatkan satu pun kemenangan sejak musim 2014, akhirnya Vettel berhasil mempersembahkan raihan memuaskan pertamanya bagi Ferrari ketika menjalani balapan di GP Malaysia 2015. Pertarungan ketat dengan duo Mercedes kala itu yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, Vettel berhasil keluar sebagai driver tercepat saat di GP Malaysia musim lalu. Dengan wajah sumringah, Vettel menyebut bahwa dirinya pernah memimpikan akan mampu meraih kemenangan bersama Ferrari sejak usia mudanya.