Peluang Juara Menipis, Rossi Waspadai Marquez Dan Lorenzo Di Sisa Seri MotoGP 2016

Peluang Juara Menipis, Rossi Waspadai Marquez Dan Lorenzo Di Sisa Seri MotoGP 2016

Berita-prediksibola – Seperti biasa masih akan kami hadirkan dan manjakan kehadapan anda semuanya satu buah ulasan berita olahraga terbaik tentang Peluang Juara Menipis, Rossi Waspadai Marquez Dan Lorenzo Di Sisa Seri MotoGP 2016. Valetino Rossi baru saja gagal mendapatkan kemenangan di Grand Prix (GP) Aragón akhir pekan lalu. Hal ini tak ayal membuat kans Valentino Rossi merebut gelar juara kedelapannya pun kian menipis. Selisih antara poinnya dengan pemuncak klasemen sementara Marc Márquez terus menjauh.

Peluang Juara Menipis, Rossi Waspadai Marquez Dan Lorenzo Di Sisa Seri MotoGP 2016

Sebelum melakoni Race di Aragón lalu, selisih antara rider gaek Movistar Yamaha tersebut dengan Márquez berada di angka 43 poin. Akan tetapi setelah Márquez menang dan Rossi hanya di podium ketiga, selisih pun terus melebar hingga 52 poin. Secara statistik, tentu peluang Rossi masih ada. Sebab musim ini masih menyisakan empat race ke depan yakni pada Motegi (GP Jepang), Phillip Island (GP Australia), Sepang (GP Malaysia) dan sirkuit Valencia.

Meski demikian, Rossi memiliki pemikiran berbeda. performa Márquez masih terus bertahan dan jika dalam dua balapan ke depan tiada nasib buruk yang menimpa dirinya, maka Rossi otomatis harus bersiap gigit jari. Saat ini race belum selesai sampai (hitungan) matematika menyebutkan saya tak lagi punya peliang. Namun di waktu yang sama saya tetap harus realistis. Sebelumnya memang sulit mengejar jarak 43 angka dan saat ini makin lebih susah dengan (defisit) 52 poin. Rossi pikir sebenarnya peluang juara sudah hilang setelah paruh pertama musim 2016. Namun, semenjak (GP) Austria saya sukses mengejar sejumlah angka.

Tapi saya tahu bahwa poin nol di paruh pertama (GP Amerika Serikat, Italia dan Belanda), akan sangat sulit untuk ditebus,” ungkapnya. Valentino Rossi, bertekad ingin tampil baik pada empat balapan terakhir. The Doctor mengaku bahwa ia sangat mewaspadai rekan setimnya, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Menurunya saat ini  Lorenzo dan Marquez berpotensi bakal menggila di empat sisa race penutup MotoGP 2016. Sebab pada seri Aragon sebelumnya, Rossi keluar sebagai rider tercepat ketiga usai bersaing ketat dengan Lorenzo.

Disisi lain, Marquez berhasil mengukuhkan podium tertinggi, dibuntuti Lorenzo di urutan kedua. Hasil di GP Aragon kemarin juga membuat persaingan tiga posisi teratas MotoGP 2016 menjadi semakin panas. Hingga kemarin, Marquez masih kuat berada di puncak klasemen dengan koleksi 248 poin. Terlebih Rossi berada di urutan kedua dengan koleksi 196 poin dan unggul 14 angka dari Lorenzo yang berada di urutan ketiga. The Doctor mengungkap bahwa baik Lorenzo maupun Marquez dipastikan akan tampil kompetitif jelang akhir musim 2016.