Mobil Kevin Magnussen Terbakar Hingga Verstappen Jatuh Pingsan Akibat Kepanasan

Mobil Kevin Magnussen Terbakar Hingga Verstappen Jatuh Pingsan Akibat Kepanasan

Berita-prediksibola –  Kali ini masih akan hadir kehadapan anda dengan membawakan satu buah ulasan seru dan sangat menarik lainya mengenai Mobil Kevin Magnussen Terbakar, Verstappen Jatuh Pingsan Akibat Kepanasan. Driver tim Mercedes AMG Petronas yakni Nico Rosberg, berhasil menjadi yang tercepat di lintasan Internasional Sepang, dalam sesi Free Practice FP1 GP Malaysia. Dirinya berhasil mencatat torehan pencapaian tercepat dengan catatan 1 menit 35,227 detik. Di urutan kedua ditempati oleh rekan setim Lewis Hamilton nico Rosberg dengan catatan 1 menit 35,721 detik.

Mobil Kevin Magnussen Terbakar Hingga Verstappen Jatuh Pingsan Akibat Kepanasan

Disusul oleh dua pembalap Ferrari yakni Kimi Raikkonen dengan catatan 1 menit 36,315 detik dan Sebastian Vettel menorehkan waktu 1 menit 36,331 detik. Meski begitu, ada insiden buruk yang terjadi sejak dimulainya sesi FP1 di Sirkuit Sepang. Seperti yang di ketahui, tanpa disengaja jet darat yang dinaiki driver kenamaan Renault, Kevin Magnussen harus terbakar ketika akan keluar dari pit lane. Hal ini menyebabkan pria berusia 23 tahun itu gagal melaju di sirkuit melanjutkan balapan. Driver Tim Renault, Kevin Magnussen juga mengaku sudah memperkirakan cuaca di seri lanjutan Formula One (F1) 2016, yakni GP Malaysia bakalan panas.

Hanya saja, Magnussen sama sekali tak mengira cuaca di Sirkuit Internasional Sepang, tempat berlangsungnya race, akan benar-benar panas hingga membuat mobilnya terbakar. Kendaraan Magnussen terbakar ketika ia melakoni sesi free practice pertama (FP1) pada Jumat 30 September 2016 siang WIB. Beruntungnya ketika mobilnya terbakar, driver asal Denmark tersebut sudah berada di dalam pit, hingga api pun dapat cepat dipadamkan. Magnussen beranggapan dirinya sama sekali tak mengira Sirkuit Sepang bakal sepanas kemarin.

Ia juga  merasa sangat beruntung karena waktu itu bisa cepat keluar dari mobilnya saat api terlihat. Sehingga dirinya tak mengalami luka apa pun. Kami sudah mengira bakal panas di lintasan Sepang, tapi mungkin tidak sepanas di lintasan, ujar Magnussen seraya mewanti-wanti pembalap lain. Kru saya juga dengan cepat menangani api dengan luar biasa. Padahal kala itu telah mendengar panggilan dari radio tim untuk segera melompat keluar dan saya tidak butuh dipanggil dua kali untuk melakukan itu, sambung eks driver Mc Laren. Cuaca ekstrim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia sejauh ini telah menjadi kendala beberapa driver Formula One yang bersiap bertarung pada Minggu 2 Oktober 2016 mendatang.

Bahkan Driver Tim Red Bull Racing yakni Max Verstappen, juga jatuh pingsan akibat merasakan suhu udara yang begitu panas. Sebagaimana dilansir dari berita Independent Republik Irlandia, Sabtu kemarin, Verstappen tak kuat menahan cuaca panas kala menjalani sesi free practice pertama pertamanya yang berlangsung Jumat 30 September 2016 siang WIB. Alhasil setelah sesi FP1, driver berpaspor Belanda itu jatuh pingsan.