Dovi Optimis Lorenzo Akan Cepat Adaptasi Bersama Ducati

Dovi Optimis Lorenzo Akan Cepat Adaptasi Bersama Ducati

Berita-prediksibolaSeperti biasa masih akan datang kehadapan anda dengan membawakan satu buah ulasan berita terbaik mengenai Dovi Optimis Lorenzo Akan Cepat Adaptasi Bersama Ducati. Salah satu pembalap Ducati Corse yakni Andrea Dovizioso, sangat optimis bahwa Jorge Lorenzo tak akan menemui tingkat kesulitan dibandingkan saat Valentino Rossi pertama kalinya mengendarai motor Ducati Desmosedici beberapa musim lalu.

Dovi Optimis Lorenzo Akan Cepat Adaptasi Bersama Ducati

Disamping itu, adanya Gigi Dall’Igna seorang General Manager Ducati diyakini Dovi juga bakalan mampu memberi keuntungan tersendiri bagi Lorenzo. Perlu diketahui, Lorenzo memang bakal meninggalkan Movistar Yamaha dan akan bergabung dengan Ducati musim depan. Perlu menjadi catatan bahwa ketika saya pertama kali mengendarai motor Ducati, saat itu Desmosedici lebih berat bila dibanding dengan bobot motor yang sekarang. Yamaha merupakan kendaraan yang paling ideal dari segi keseimbangannya dibandingkan kendaraan di tim lainnya musim ini.

Saya dan Rossi sebelumnya menghadapi proses adaptasi yang lebih sulit dikarenakan bobot kendaraan lebih berat, Ujar Dovi. Lorenzo kali ini tidak akan mendapati kesulitan seperti yang saya dan Rossi alami sebelumnya bersama Ducati. Namun saya kira Lorenzo juga tetap tak akan mudah untuk bisa beradaptasi cepat,lanjutnya. Selain itu, terdapat juga faktor lain. Sebelum Dall’Igna join dengan kami, Ducati memiliki banyak kendala di banyak area.

Bahkan melakukan komunikasi dengan para mekanik dulu juga lebih rumit karena tim kami saat itu masih pada tahap proses transisi. Dengan datangnya Dall’Igna membawa banyak sekali perubahan, karena ia tahu apa yang harus diperbuatnya dan ia semua itu dilakukanya dengan sangat baik, ungkap pembalap asal Italia yang telah memperkuat Ducati sejak 2013 tersebut. Dall’Igna tahu banyak soal permasalahan dan organisasi, jadi siapapun saat ini mengetahui kepada siapa mereka harus bertanggung jawab.

Tak seperti masa silam, karena bagi kami sesama orang Italia umumnya, hal ini kerap membawa benturan. Akan tetapi dengan kehadiran Dall’Igna tidak! tutur The Little Dragon. Andrea Dovizioso juga menyebut bahwa Jorge Lorenzo tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici kedepanya. Pasalnya, pabrikan asal Italia tersebut akan berevolusi lebih tiap tahunnya.

Ducati sendiri terakhir kali sukses keluar sebagai juara dunia pada tahun 2007 saat di pegang oleh Casey Stoner. Sontak, para pendukung tim yang berbasis di Italia itu pun bakal menaruh harapan pada sosok Lorenzo yang memiliki banyak pengalaman. Sebagai salah satu calon tandem Lorenzo pada musim depan, Dovizioso mengatakan bahwa rider asal Spanyol itu beruntung karena memilih Ducati. Selain akan mampu merasakan tantangan, menurut Dovi Ducati bakalan selalu berkembang dan Desmosedici jauh lebih baik dibanding saat Valentino Rossi bergabung.