Inilah Lima Tim Balap Formula One Tersukses Dalam Sejarah

Berita-prediksibolaSeperti biasa masih akan datang kehadapan anda dengan membawakan satu buah ulasan berita terbaik mengenai Inilah Lima Tim Balap Formula One Tersukses Dalam Sejarah. Ajang Formula One adalah olahraga mobil paling bergengsi di dunia. Tak heran jika kompetisi balap jet darat tersebut mampu menghasilkan para pembalap legenda seperti Ayrton Senna, Jacques Villeneuve hingga Michael Schumacher. Selain itu, F1 juga menghasilkan banyak konstruktor besar dengan segudang prestasi termasuk gelar poin tertinggi atau konstruktor pada satu musim balapan.

Inilah Lima Tim Balap Formula One Tersukses Dalam Sejarah

Dibawah ini adalah Lima Tim balap yang berhasil berada di kontruktor tertinggi dalam sejarah :

  1. Ferrari

Ferrari adalah salah satu tim yang memiliki catatan rekor paling panjang di dikompetisi jet darat. Tim yang berlogo kuda Jingkrak tersebut dibentuk oleh Enzo Ferrari pada tahun 1929. Sejauh ini mereka telah mengoleksi 16 gelar konstruktor dari 1961 dan terakhir 2008.

  1. Williams

Williams adalah tim kedua tersukses di kompetisi F1 setelah Ferrari. Tim yang saat ini dihuni Valtteri Bottas dan Filipe Massa tersebut pernah tercatat ikut serta kompetisi F1 pada 1977. Mereka juga mampu mengoleksi 9 gelar konstruktor pada 1980 dan 1997. Tim berbasiskan di Grove, Inggris itu berhasil meraih kesuksesanya kala menggunakan mesin Renault.

3.McLaren

Mclaren ada di urutan nomor dua menemani Ferrari sebagai tim yang paling lama berkecimpung di ajang jet darat Formula One. Tim yang berbasis dari Woking, Inggris tersebut sukses mengoleksi 8 kali juara konstruktor pada 1974 dan pada 1998. McLaren  sendiri pertama kali merapat di Formula One pada tahun 1963 dan dalam kurun waktu 11 tahun mereka berhasil meraih hasil gemilang. Tim yang saat ini memakai Honda itu menelurkan banyak rider berbakat seperti Emerson Fittipaldi, Niki Lauda, Alain Prost, Ayrton Senna, hingga Mika Hakkinen.

  1. Lotus

Lotus adalah salah satu tim papan atas dalam era 60-an. Tim yang tukangi oleh Jim Clark tersebut berhasil meraih gelar juara pertamanya pada 1963. Tim yang berbasis di Hethel, Inggris itu berhasil mengumpulkan 7 gelar konstruktor, dimana yang terakhir mereka peroleh pada 1978. Sayangnya, pada 1994 Lotus harus merasakan krisis keuangan dan mengambil keputusan untuk keluar dari kmpetisi balap F1. Meski demikian, pada tahun 2012 silam, ada salah satu tim dengan nama Lotus F1, namun tim tersebut sama sekali tak ada kaitannya dengan Lotus yang ada di era 1960-an.

  1. Red Bull

Red Bull adalah tim yang baru berdiri di ajang Formula One. Mereka baru berkompetisi pada tahun 2005 silam dengan mengakuisisi Jaguar Racing. Tim yang berasal dari Milton Keynes ini sukses memperoleh 4 gelar juara konstruktor,  pada 2010 hingga 2013 secara beruntun. Bahkan Red Bull kerap diperkuat driver penuh talenta, seperti Sebastian Vettel  yang akhir-akhir ini berhasil keluar sebagai juara pada 2010 hingga 2013.