Meski Di Hadang Masalah Finansial, Garuda Bandung Tetap Jalani Nusantara Tour

Meski Di Hadang Masalah Finansial, Garuda Bandung Tetap Jalani Nusantara Tour

Berita-prediksibolaSeperti biasa masih akan datang kehadapan anda dengan membawakan satu buah ulasan berita terbaik mengenai Meski Di Hadang Masalah Finansial, Garuda Bandung Tetap Jalani Nusantara Tour. Belum pastinya gelaran ajang basket di Indonesia musim ini memang membuat beberapa klub harus menunggu. Garuda Bandung menjadi salah satu tim basket yang berusaha mencari kesibukan di masa menunggunya tersebut.

Meski Di Hadang Masalah Finansial, Garuda Bandung Tetap Jalani Nusantara Tour

Klub yang bermarkas di Bandung ini tampaknya bakal menjalani Tour Nusantara yang digelar di tiga kota Bandung, Balikpapan, dan Samarinda. Pada tur ini, para pemain akan melakukan beberapa ekpedisi dan juga bertemu dengan beberapa fans. Direktur Finansial Garuda Bandung yakni Restaditya Harris, mengungkapkan bahwa poin utama Garuda Bandung melakukan Nusantara Tour adalah demi bertemu dengan para pendukung yang tersebar di berbagai pelosok Indonesia. Gelaran Nusantara Tour ini dilakukan untuk mengisi kekosongan yang ada sejak berakhirnya kompetisi musim lalu.

Saat ini kami hanya ingin mengumpulkan basis-basis pendukung yang selama ini tak terjaring oleh gelaran kompetisi sebelumnya, ungkap Resta kepada para jurnalis di bilangan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Meski demikian, pada acara jumpa wartawan kemarin, manajer Garuda Bandung menyampaikan bahwa salah satu tujuan utama melakukan Nusantara Tour tak lain demi mencari sponsor berpotensi yang bisa membantu dari segi finansial Garuda Bandung. Pihak Garuda Bandung sendiri menjelaskan bahwa alasan tidak ikutnya mereka pada ajang Perbasi Cup kemarin dikarenakan jadwal kompetisi tersebut padat dengan Nusantara Tour.

Ajang kompetisi Indonesia Basketball League sepertinya memang masih belum diketahui kapan akan dilaksanakan lagi, padahal setiap klub harus tetap melakukan latihan agar para pemainnya berada di kondisi yang bugar. Selain itu, terdapat juga dampak negatif dari tak tahunya gelaran IBL musim ini. Salah satunya tak lain adalah kehilangan sponsor yang mengharap adanya kejelasan kompetisi. Hal ini dirasakan langsung oleh tim asal Bandung, Garuda Bandung. Direktur Finansial, mengungkapkan Restaditya Harris, Garuda Bandung saat ini tengah mengalami masalah finansial.

Resta berpendapat bahwa sebenarnya Garuda Bandung mempunyai sponsor potensial, akan tetapi pihak sponsor  hingga kini masih menunggu hingga adanya kejelasan kompetisi. Resta juga menuturkan bahwa dana yang akan diberikan oleh pihak sponsor sejatinya sudah mampu membiayai kebutuhan tim selama se musim. Perlu diketahui bahwa, klub IBL di Indonesia sebetulnya membutuhkan dana Rp 2 miliar sampai Rp 10 miliar selama satu musim. Saat ini tampaknya Sudah cukup dalam mendanai klub selama semusim.

Kami telah melakukan simulasi dan siap dengan dana yang diberikan oleh pihak sponsor. Pada momen yang sama, manajer Garuda Bandung mengaku senang dengan para pemain yang tetap menunjukan kesetiaan tinggi meski klub saat ini tengah berada dalam masalah finansial. Ia berjanji timnya akan berusaha untuk tetap berada dalam kondisi fit sampai pihak investor datang atau sampai terdapat kejelasan kompetisi.