Hamilton Permasalahkan Kopling Yang Jadi Masalah Utama Kegagalanya Di Suzuka

Hamilton Permasalahkan Kopling Yang Jadi Masalah Utama Kegagalanya Di Suzuka

Berita-prediksibolaSeperti biasa masih akan datang kehadapan anda dengan membawakan satu buah ulasan berita terbaik mengenai Hamilton Permasalahkan Kopling Yang Jadi Masalah Utama Kegagalanya Di Suzuka. Tim Mercedes sebelumnya pada musim ini memang cukup sering mengalami kesulitan saat memulai balapan di musim 2016. Dua driver mereka, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg pun terlihat beberapa kali harus rela turun posisi akibat mendapatkan hasil buruk ketika melakukan start. Dan yang paling baru adalah ketika Hamilton tampil di lintasan Suzuka, Jepang, Minggu 9 Oktober 2016 kemarin.

Hamilton Permasalahkan Kopling Yang Jadi Masalah Utama Kegagalanya Di Suzuka

The Boss julukan Hamilton yang mendapatkan jatah start balapan dari urutan kedua, ternyata harus rela terpental hingga posisi delapan. Menurut Toto Wolf selaku bos Mercedes, penyebab dari permasalahan ini memang masih sama dengan balapan terdahulu, yakni masalah datang dari kopling pada kendaraan. Pembuangan kopling pada mobil Mercedes tersebut sering kali tidak berfungsi dengan baik hingga pada akhirnya membuat dua drivernya dibuat kesulitan saat start. Kopling, saat ini memang sedang tidak sempurna.

Kami ingin hal ini segera selesai, namun permasalahan tersebut sulit untuk diselesaikan, kata Wolff. Kami selama ini sudah mencoba untuk mengoptimalkan perihal permasalahan kopling itu, namun penilaian pertama kami terkait kopoling adalah hal itu tidak berfungsi dengan baik pada bagian recycle atau pembuanganya,” ujarnya. Sementara terlepas dari itu, Lewis Hamilton pekan kemarin kembali menelan pil pahit. Ketika menjalani race di Sirkuit Sepang, Malaysi kemarin, driver berjuluk The Boss itu tak mampu menyentuh garis finis lantaran mobilnya terbakar ketika memasuki lap 40.

Hasil minor ini tentunya jelas menjadi pukulan berat bagi Hamilton. Sebab, driver asal Inggris itu saat ini tengah terlibat persaingan ketat dengan rekan setimnya di Mercedes Nico Rosberg dalam memperebutkan gelar juara dunia. Terlebih pada waktu race kemarin Hamilton merasa balapan di Sepang merupakan salah satu race yang sangat krusial. Oleh karenanya, driver berusia 30 tahun tersebut merasa ada seseorang yang tak menginginkannya kembali meraih gelar juara dunia.

Kegagalan dalam mendapatkan poin semakin memperkecil harapan Hamilton untuk menang gelar juara karena di saat yang bersamaan Rosberg justru berhasil mencuri podium ketiga yang sekaligus memperlebar jarak denganya menjadi 23 poin. Meski demikian, Hamilton mengaku masih tak ingin menyerah. Ia mengungkapkan bahwa pada musim ini memang ada banyak race yang menentukan. Dan Sepang kemarin adalah salah satunya. Hal tersebut terlihat seperti ada pihak yang tidak ingin saya juara, namun permasalahan seperti itu tak akan membuat saya menyerah. Hamilton saat ini memang memiliki sisa lima race yang harus ia lakukan.