Rosberg Merasa Puas Dengan Performanya Di F1 Suzuka 2016

Rosberg Merasa Puas Dengan Performanya Di F1 Suzuka 2016

Berita-prediksibolaSeperti biasa masih akan datang kehadapan anda dengan membawakan satu buah ulasan berita terbaik mengenai Rosberg Merasa Puas Dengan Performanya Di F1 Suzuka 2016. Salah satu pembalap kebanggaan Tim Mercedes yakni Nico Rosberg saat ini memang sedang mengaku puas dengan performanya sepanjang melintas dan berkiprah di Sirkuit Suzuka, Jepang. Bagaimana tidak, driver gaek asal Jerman tersebut berhasil menjadi yang tercepat di Sirkuit yang memiliki trek sepanjang 5,807 kilometer.

Rosberg Merasa Puas Dengan Performanya Di F1 Suzuka 2016

Rosberg kemarin memang terbilang berhasil tampil superior selama menjalani race di Suzuka. Ia selalu menunjukan pencapaian yang tercepat mulai dari free practice pertama sampai jalannya balapan. Tak hern, hasil tersebut membuatnya Rosberg merasa sangat puas dengan apa yang ia capai. Meski demikian, bukan berarti Rosberg menganggap Suzuka sebagai lintasan yang bisa diremehkan. Karena dirinya merasa Suzuka adalah salah satu trek yang paling menyulitkan di ajang Formula One (F1) selama ini. Sebab, saat ini para driver jelas tak boleh lengah jika ingin tampil maksimal.

Pada akhir pekan ini memang berlangsung sangat memuaskan dan saya suka dengan lintasan ini (Suzuka). Benar-benar begitu menggairahkan dan menjadi tantangan besar tersendiri karena kita tidak bisa menempatkan kaki di tempat yang salah dan ini merupakan salah satu trek legendaris bagi saya, ungkap Rosberg. Saya melakukan race seperti di rumah sendiri dan saya bisa melakukan hal tersebut sepanjang pekan. Dan kami ternyata mampu mendapat semua itu dengan baik, jadi ini merupakan akhir pekan yang begitu spesial bagi saya.

Rasanya sangat senang dengannya, tuntas rekan rival satu tim Lewis Hamilton ini. Pada gelaran kembali, Rosberg memulai balapan dari posisi pertama. Menariknya lagi, laju Rosberg sama sekali tak terbendung oleh driver lain. Hingga akhirnya ia berhasil meraih kemenangan dengan selisih 4,978 detik dari Max Verstappen yang menghuni posisi kedua.Kemenangan pada lintasan Jepang atau Suzuka memang terasa semakin spesial mengingat kemenangan tersebut merupakan yang keempat dari lima balapan terakhir yang ia dapatkan. Tak heran bila hasil tersebut membuat Rosberg berhasil semakin dekat dengan gelar juara dunia pertamanya musim 2016.

Akan tetapi, Rosberg tampaknya terlihat tak terlalu memikirkan gelar juara dunianya. Driver berusia 30 tahun tersebut mengaku hanya ingin fokus pada diri sendiri setiap kali memacu mobilnya di atas race manapun. Ia tak pernah memikirkan gelar juara dunia, karena saat ini apa yang ada di depanya harus ia maksimalkan dengan baik. Dan alasan terbaik dalam mempertahankan performa ini adalah dengan tetap berusaha untuk fokus sebaik mungkin. Jadi kenapa saya harus mengubah sesuatu jika hal itu dapat bekerja dengan baik dengan apa yang saya raih saat ini,” tandasnya.