Absenya Hamilton Berikan Kesempatan Rio Haryanto Untuk Unjuk Gigi

Absenya Hamilton Berikan Kesempatan Rio Haryanto Untuk Unjuk Gigi

Berita-prediksibola – Masih akan hadir kehadapan anda dengan memberikan ulasan berita terbaik mengenai Absenya Hamilton Berikan Kesempatan Rio Haryanto Untuk Unjuk Gigi. Salah satu driver Mercedes AMG yakni Lewis Hamilton tampaknya memiliki kemungkinan dimana ia tak akan hadir dalam race yang berlangsung di GP Amerika Serikat. Alasan kenapa Hamilton tak akan berpartisisi sendiri adalah di karenakan ia mengalami cedera. Cedera yang dialami oleh sang juara bertahan F1 tersebut boleh jadi memberikan kesempatan besar kepada driver kebanggaan Indonesia Rio Haryanto.

Absenya Hamilton Berikan Kesempatan Rio Haryanto Untuk Unjuk Gigi

Hamilton yang kemarin dikabarkan mengalami permasalahan pada kakinya itu tampaknya tak bisa melakukan tes ban Pirelli. Lantas posisi pembalap asal Inggris ini rencananya akan segera digantikan Pascal Wehrlein yang turun pada hari Kamis 13 Oktober 2016. Mercedes telah mengeluarkan pernyataan bahwa Hamilton tak akan berpartisipasi pada uji coba ban mendatang. Terlebih lagi sama sekali tak disebutkan, akankah Hamilton bakal sembuh jelang GP Amerika Serikat yang jatuh pada 23 Oktober 2016 atau tidak.

Setelah menjalani sesi latihan pada Selasa kemarin, Hamilton mengeluh merasakan rasa sakit pada kakinya. Dan saat itu juga, kami kemudian sepakat untuk tak mengijinkanya ikut serta pada tes di Barcelona. Sebab bila Hamilton tak bisa membela Mercedes di GP Amerika Serikat, otomatis kursinya bakal diisi oleh Pascal Wehrlein yang merupakan driver milik Tim Silver Arrows.  Maka dari itu, sinyal Rio akan hadir kembali mengaspal sangat kuat untuk menggantikan Wehrlein bersama Manor Racing.

 Kesuksesan meraih podium ketiga pada race yang di gelar di GP Jepang kemarin sejatinya memang tak membuat Lewis Hamilton puas. Driver Mercedes itu harus bersaing ketat bersama pembalap muda Red Bull, Max Verstappen ketika race menyisakan satu putaran. Dan di seri ke-17 Formula One di Sirkuit Suzuka itupun, Hamilton memperoleh perlawanan ketat dari Verstappen pada perebutan posisi kedua. Tak heran, driver berpaspor Inggris itu kalah dengan selisih 0,7 detik dari pembalap berusia 18 tahun tersebut. Bahkan ketika itu Hamilton nyaris saja mengalami tabrakan pada akhir lap ke-52. Selain itu, Verstappen pada waktu itu terlihat menutup ruang Hamilton yang ingin menyalip dari sisi dalam.

Sontak The Boss akhirnya harus keluar jalur pada tikungan terakhir demi menghindari tabrakan. Usai race tersebut, Hamilton tak ingin untuk mengajukan protes kepada Federasi Otomotif Internasional (FIA). Pasalnya, ia lebih memilih untuk fokus pada race berikutnya karena ia tertinggal 33 poin dari rekan setimnya Nico Rosberg di tabel klasemen sementara. Kejadian tersebut memang sudah ada gunanya di bahas. Kemarin telah usai dan saya hanya ingin fokus pada race berikutnya, tutup Hamilton.