Akhirnya Valentino Rossi Dapatkan Pole Position Di Kualifikasi Motegi

Akhirnya Valentino Rossi Dapatkan Pole Position Di Kualifikasi Motegi

Berita-prediksibola – Masih akan hadir kehadapan anda dengan memberikan ulasan berita terbaik mengenai Akhirnya Valentino Rossi Dapatkan Pole Position Di Kualifikasi Motegi. Rider kenamaan Repsol Honda yakni Marc Marquez memang sukses mendominasi sesi kualifikasi pada MotoGP di Motegi, Jepang. Hanya saja di akhir sesi kualifikasi yang baru saja di gelar kemarin, rider Movistar Yamaha bernama Valentino Rossi lah yang ternyata berhasil mendapatkan pole position untuk balapan yang berlangsung besok.

Akhirnya Valentino Rossi Dapatkan Pole Position Di Kualifikasi Motegi

Dalam sesi kualifikasi, Rossi memang sukses mencatatkan waktu tercepat dengan catatan 1 menit 43,954 detik. Torehan tersebut berhasil ia raih setelah melakukan 8 putaran di saat menjalani kualifikasi. Disisi lain,  Marquez berada di posisi kedua dengan selisih waktu 0,180 detik dari The Doctor. Sementara itu,Jorge Lorenzo yang sempat terpeleset di sesi free practice ketiga ternyata berhasil tampil dan memaksimalkan kesempatannya setelah dinyatakan tak mempunyai masalah oleh pihak medis.

Rider kelahiran Spanyol itu berhasil sukses meraih posisi ketiga dengan torehan waktu 1 menit 44,221. Meski demikian, rider Ducati yakni Andrea Dovizioso harus puas dengan berada di posisi empat. Ia sukses menyaingi Cal Crutchlow dan Aleix Espargaro yang saat free practice ketiga dan keempat sukses tampil sempurna. Terlepas dari itu, rider pengganti Dani Pedrosa di Honda Repsol yakni Hiroshi Aoyama hanya puas memulai race dari posisi buncit atau terakhir.

Kenyataanya, meski tampil di hadapan publik sendiri tak membuat Aoyama berhasil beradaptasi dengan cepat bersama Honda. Berbeda dengan apa yang di capai oleh Valentino Rossi yang sukses mencetak rekor pemegang pole position paling banyak di ajang grand prix (GP). Rossi secara otomatis sukses bergabung dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang sebelumnya terlebih dahulu menorehkan statistik 64 pole position. Padahal sebelumnya, Lorenzo berhasil menorehkan catatan dengan namanya dalam rekor 64 pole position setelah menjadi yang terdepan di GP Misano 2016 lalu.

Sama halnya dengan rekor Marquez yang menjadi rider kedua serta berhasil menyamakan raihan X-Fuera setelah memperoleh pole position di GP Aragon 2016. Seperti yang diberitakan Fox Sports Asia, Sabtu kemarin, bahwa ketiga rider papan atas itu mampu sukses memecahkan rekor baru yang sebelumnya di capai oleh salah satu legenda balap MotoGP yakni Mick Doohan yang sukses memecahkan 58 pole position dalam sepanjang kariernya. Kemudian setelahnya ada rider Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang mendapatkan patah tulang selangka dalam sesi latihan bebas (FP3) kemarin ternyata hanya berhasil merebut 46 pole position. Hasil tersebut tentunya masih sangat jauh dengan pencapaian tren positif yang dimiliki tiga rider tersebut.