arsene-wenger_dc9a36d

Bradley: Pengaruh Wenger Mirip dengan Cruyff

Berita-prediksibola – Berita Bola : Pengaruh manajer Arsene Wenger selama 20 tahun ia menjabat menjadi pelatih di Arsenal sama persis dengan apa yang dilakukan oleh mendiang dari Johan Cruyffdi Barcelona, menurut manajer baru Swansea, Bob Bradley.

arsene-wenger_dc9a36d
Cruyff, yang meninggal dunia Maret tahun ini, dianggap menjadi salah satu sosok yang mana punya efek besar di dalam merubah permainan sepak bola modern menjadi pemain dan pelatih di Ajax, Belanda dan juga Barcelona.

Cruyff membantu Barcelona meraih empat gelar juara La Liga dan juga trofi pertama mereka di Liga Champions. Brady juga merasa bahwa Wenger juga sudah memberikan pengaruh yang begitu besar terhadap Arsenal selama 20 tahun karir ia dengan tim Emirates.

“Berada 20 tahun di klub yang sama, adalah gambaran bahwa pria ini sudah melakukan satu hal yang luar biasa,” kata Bradley menurut pihak media Goal.

“Josep Guardiola sebelumnya berbicara soal Johan Cruyff di minggu yang lalu dan juga pengaruhnya yang hanya lebih dari piala, dan bila anda lihat apa yang sudah terjadi selama 20 tahun di Arsenal, itu adalah pengaruh yang kurang lebih sama.”