john-stones_c364a81

Guardiola Samakan Stones dengan Ronald Koeman

Berita-prediksibola – Berita Bola : Josep Guardiola menilai ada kesamaan antara dengan mantan back Ronaldo Koeman yang mana saat ini sedang melatih Everton, dengan pemain Manchester City, John Stones.

john-stones_c364a81

Koeman dan Guardiola pernah bermain dalam satu tim di Barcelona pada tahun 90-an. Mereka pernah membawa Barcelona mendapatkan empat kali juara di La Liga dan Koeman dinilai menjadi salah satu back terbaik pada masanya.

Menjadi pelatih Everton, Koeman melepas Stones kepada Manchester City di sesi bursa transfer musim panas kemarin dengan harga 47,5 juta pounds. Guardiola melihat, pemain 22 tahun itu pada nyatanya memiliki kesamaan dengan mantan temannya.

Koeman dan Stones hampir sama di dalam hal suka memainkan bola. John memiliki kesamaan dengan Ronald, khususnya dalam mentalitasnya,” kata Guardiola seperti dikutip dari media.

“John adalah pemain yang ingin bermain di bawah tekanan. Biasanya, pemain yang ingin mengatasi tekanan adalah pemain yang hebat, Ronald adalah salah satu back tengah terbaik yang pernah saya jumpai”.

“Saya tidak bisa membandingkan saat ini, mungkin di berikutnya. Di dalam kondisi umpan bola panjang, Ronald adalah yang terbaik. Namun John masih muda dan masih akan terus berkembang”.

Pada akhir minggu ini, Guardiola dan Koeman akan bertemu untuk pertama kalinya menjadi pelatih di dua tim yang beda.