Penentuan Juara MotoGP Akan Segera Terjadi Pada Race Terakhir Motegi

Penentuan Juara MotoGP Akan Segera Terjadi Pada Race Terakhir Motegi

Berita-prediksibola – Masih akan hadir kehadapan anda dengan memberikan ulasan berita terbaik mengenai Penentuan Juara MotoGP Akan Segera Terjadi Pada Race Terakhir Motegi. Salah satu ajang balapan ternama dunia yakni MotoGP 2016 saat ini tela mulai memasuki klimaksnya. Tak mengherankan apabila para pencinta ajang balapan seri motor kelas primer tersebut mulai menebak-nebak siapa rider yang akan berhasil mendapatkan gelar sebagai juara dunia musim 2016.

Penentuan Juara MotoGP Akan Segera Terjadi Pada Race Terakhir Motegi

Meski demikian, rider Tim Repsol Honda yakni Marc Marquez saat ini masih bertengger di puncak klasemen sementara MotoGp dengan perolehan 248 poin. Maka dari itu, banyak yang memiliki pendapat bahwa The Baby Alien julukan Marquez bakalan sukses meraih gelar juara dunia pada race fase terakhir di jepang besok. Sebab saat ini jarak poin antara Marquez dengan para pesaing terdekatnya yakni Valentino Rossi memiliki gap atau jarak yang cukup jauh. Kini rider berusia 23 tahun tersebut masih unggul 52 angka dari The Doctor.

Hanya saja, pandangan berbeda justru dikeluarkan oleh Marquez. Dirinya berpendapat bahwa perebutan gelar juara dunia saat ini memang masih belum bisa ditentukan. Pasalnya dalam sesi gelaran latihan bebas kedua (free practice/FP2) di Sirkuit Motegi lalu banyak terjadi kecelakaan hebat yang melibatkan rider Repsol Honda  yakni Dani Pedrosa. Marquez merasa kecelakaan yang di alami dan di rasakan oleh Pedrosa tersebut mengingatkan kepada  dirinya untuk tetap tak boleh lengah. Pasalnya, kecelakaan bisa kapan saja menghampirinya yang akan berakibat pada kehilangan poin.

Saat ini sudah jelas bahwa kami harus selalu membalap dalam kecepatan penuh. Dan ketika saya berbicara tentang gelar juara dunia, ia mengucapkan itu masih lah sangat lama dan dari semuanya di motorbike dan di MotoGP khususnya, maka dari itu kecepatan selalu ada di sini. Dan kalian dapat mengalami beberapa kejadian tak terduga, dan bisa saja akan dapat cedera, ungkap Marquez. Kehilangan Dani Pedrosa yang harus menelan cedera akibat kecelakaan di latihan bebas kedua (FP2) lalu sontak membuat pihak Honda Racing Corporation (HRC) harus memilih rider pengganti bernama Hiroshi Aoyama.

Rider kelahiran asal Jepang tersebut bakal menjadi tandem bersama Marc Marquez untuk mengikuti race terakhir yakni di seri ke-15. Seperti yang diketahui, Pedrosa dipastikan akan absen di race Motegi seri terakhir MotoGP 2016 pada akhir pekan beso. Pembalap berpaspor Spanyol itu mendapatkan insiden kecelakaan tunggal pada tikungan ke- 11 hingga harus mengalami cedera tulang selangka kanan. Melihat pada sirkuit Motegi Jepang besok akan menjadi race terakhir, banyak kalangan menduga Lorenzo dan Valentino Rossi memiliki peluang yang tipis untuk mengejar gelar juara dunia.