james-mcarthur-liver_7dd51d7

Lini Belakang Liverpool Tak Kuat, Ini Kata Klopp

Berita-prediksibola – Berita Bola : Manajer dari Liverpool, Jurgen Klopp akui ia tidak akan marah kepada para pemain bertahan di dalam susunan timnya karena mereka selalu saja dengan mudah kebobolan.

Liverpool memang bermain dengan baik di dalam serangan pada musim ini. Tapi hal ini tidak diseimbangi dengan solidnya garis pertahanan mereka. Sampai dengan saat ini mereka selalui tidak berhasil mendapatkan clean sheet di liga kecuali ketika berhadapan dengan Manchester United. Dan dari lima tim teratas di liga, jumlah mereka kemasukan adalah 13 kali.

james-mcarthur-liver_7dd51d7
Di pertandingan terakhir, yaitu di markas Crystal Palace pada hari Sabtu (29/10) kemarin, Liverpool dengan mudah kemasukan dua gol di babak awal. Untung mereka masih bisa menang dengan skor 4-2. Para fans pun jelas menjadi tambah cemas dengan kurang kuat bagian pertahanan. Media juga akan membahas mengenai masalah ini.

Namun, Klopp menanggapi masalah itu dengan biasa. Ia akui tidak cemas dan mempermasalahkan hal tersebut. Namun ia juga tidak abaikan begitu saja.

“Kami akan memilih bagian pertahanan : Apa yang kemudian terjadi, kita akan lihat. Mereka dapat bertahan dengan baik, tapi itu adalah hal normal ketika terjadi sedikit hal yang yang tidak sesuai. Saya tahu bahwa semua orang akan membicarakan hal ini,” katanya.

“Saya tidak akan pergi ke ruang ganti dan berkata ‘Kau benar-benar pemain back yang buruk, dan hei kami adalah kiper, di mana kamu? Mereka semua manusia, kami berusaha memperbaikinya. Saya sungguh yakin tentang kualitas dari pemain di bagian bertahan. Bila mereka melakukan kesalahan dan tetap di dalam pertandingan itu, maka itu adalah tes yang sangat baik bagi mereka, dan mereka berdiri lagi,” kata Klopp.

“Saya senang dengan reaksi kami usai kemasukan gol. Tidak sesuai dengan kondisi, tak dengan gaya permainan kami, itulah yang harus diperbaiki, namun saya senang dengan reaksinya. Kami akan memperbaiki dan kami akan melihat ke mana itu akan mengarah,” tandasnya.