Cuaca Ekstrim Membuat Perlombaan F1 Di GP Brasil Harus Terhenti Beberapa Kali

Cuaca Ekstrim Membuat Perlombaan F1 Di GP Brasil Harus Terhenti Beberapa Kali

Berita-prediksibola – Pada pertemuan kali ini kami akan membawakan sebuah ulasan menarik mengenai berita seputar Cuaca Ekstrim Membuat Perlombaan F1 Di GP Brasil Harus Terhenti Beberapa Kali. Ajang paling bergengsi Formula One Grand Prix Brasil 2016 yang terjadi di Interlagos Minggu kemarin tampaknya harus terpaksa dihentikan mengingat cuaca yang sangat berbahaya untuk melanjutkan perlombaan. Ketika bendera merah dikibarkan, Lewis Hamilton waktu itu setidaknya sudah mampu memimpin perlombaan dan sedangkan Nico Rosberg membuntuti di urutan kedua.

Cuaca Ekstrim Membuat Perlombaan F1 Di GP Brasil Harus Terhenti Beberapa Kali

Sepertinya sejak pagi waktu setempat, curah hujan sudah terlihat memang mengguyur Kota Sao Paulo Bahkan juga mengakibatkan lintasanmengalami tergenang air. Dan pada awal perlombaan balapan pun masih tetap berlangsung hujan dengan curah yang tinggi hingga membuat jarak pandang para pembalap terbatas. Dan hal ini juga membuat race harus ditunda hingga beberapa kali.  Namun, dengan memasuki lap ke-21, Lewis Hamilton dari Mercedes setidaknya masih berhasil memimpin balapan dengan catatan 1.096 detik dari rekan setimnya Nico Rosberg.

Statistik penting dari race ini sendiri berlaku apabila Rosberg memenangkan balapan di p Brasil, maka Hamilton harus rela menyerahkan gelar juara dunia F1 kepada pria kelahiran Jerman tersebut.  Ajang gelaran Formula One yang berlangsung di Interlagos kemarin sendiri menggunakan 71 putaran, artinya perlombaan masih menyisakan kurang lebih 50 lap. Dan kondisi tersebut sebenarnya membuka peluang Rosberg untuk memenangkan gelar juara dunia F1 pertamanya dapat terbuka lebar. Sayangnya, bendera merah tanda berhentinya perlombaan membuat konsentrasi Hamilton buyar.

Hasil kemenangan Lewis Hamilton di GP Brasil kemarin setidaknya membuat poin dia di klasemen pembalap Formula one kini hanya berjarak 12 poin saja dari Nico Rosberg. Artinya, perlombaan yang akan di helat di Abu Dhabi, 27 November 2016 mendatang akan menjadi race penentu juara dunia 2016.  Pada balapan kemarin, Rosberg sebetulnya mampu saja mengunci gelar juara dunia Formula One pertama dalam kariernya, dengan catatan ia memenangkan GP Brasil 2016. Namun sayang, pada trek basah Gp Brasil kemarin Rosberg harus kalah dari Hamilton yang finis di podium tertinggi. Statistik dari balapan kemarin adalah, yang menduduki podium pertama adalah Lewis Hamilton (Mercedes) dengan catatan waktu 3:01:01.335.

Disisi lain Roberg harus rela berada di belakang Hamilton dengan selisih +00:11.455 detik. Disusul oleh driver muda Max Verstapen yang dalam perlombaan tersebut finish di pos ketiga dengan catatan waktu 1:25.305. detik. Berbicara mengenai race kemarin, meski curah hujan begitu deras namun tampaknya tak ada insiden ataupun kecelakaan yang terjadi. Sebab pihak FIA sendiri setidaknya sudah melakukan pemberhentian balapan sebanyak dua kali dengan mengibarkan bendera merah.