Heboh Isu Mercedes Ingin Valentino Rossi Jadi Pengganti Nico Rosberg

Heboh Isu Mercedes Ingin Valentino Rossi Jadi Pengganti Nico Rosberg

Berita-prediksibola – Pada momen dan kesempatan kali ini akan membawakan satu buah peristiwa dari berita olahraga ternama tentang Heboh Isu Mercedes Ingin Valentino Rossi Jadi Pengganti Nico Rosberg. Salah satu tim pabrikan Formula One Mercedes AMG Petronas masih terus berusaha mencari pengganti Nico Rosberg. Dan menariknya, tim pabrikan Jerman tersebut punya tiga kandidat calon pengganti, dan secara mengejutkan salah satunya adalah sosok pria yang sudah tujuh kali juara dunia MotoGP Valentino Rossi.

Heboh Isu Mercedes Ingin Valentino Rossi Jadi Pengganti Nico Rosberg

Rosberg memang sudah memutuskan pensiun setelah mendapatkan kemenangan atau gelar juara Formula One (F1) musim 2016. Hal ini membuat Mercedes kini Cuma hanya memiliki satu wakil, yakni Lewis Hamilton. Mengingat musim depan akan kembali dimulai pada bulan Maret 2017, Mercedes pun tengah gencar mencari sosok yang tepat untuk tandemnya. Dan  saat ini target utama Mercedes adalah jagoan Williams Martini Racing yakni Valtteri Bottas. Namun, jika driver asal Finlandia itu tak berhasil direkrut, sudah ada dua alternatif lain yang salah satunya begitu mengejutkan yaitu Rossi dan Sebastien Ogier.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh ketua Mercedes Toto Wolff. Dirinya mengklaim sangat tertarik untuk dapat melihat Rossi dan Ogier yang merupakan empat kali juara dunia rally, berpindah haluan ke belakang kemudi Mercedes. Statemen ini ia keluarkan karena Wolff bermaksud merekrut tokoh di luar F1. F1 sendiri juga adalah sebuah hiburan. Karena itu saya ingin sekali menguji kemampuan Valentino Rossi dan Sebastian Ogier di belakang kemudi pada kendaraan kami. Ini merupakan ide saya untuk melihat keduanya ada di lintasan ajang olahraga jet darat Formula One,” ujar Wolff.

Wolff menyebut memang sangat tidak sabar lagi melihat The Doctor dan Ogier meramaikan lomba adu cepat jet darat. Namun, dia tidak yakin untuk bisa memakai jasa keduanya secara penuh. Setidaknya, Wolff berharap Rossi dan Ogier memiliki keingi nan untuk jadi test driver Mercedes. Wolff menyampaikan keinginan ini mengingat Rossi sempat diisukan akan beralih ke F1. Apalagi rider berpaspor Italia itu pernah beberapa kali jadi tes driver penguji sejak 2006. Disisi lain bagi Ogier hal ini bisa jadi pengalaman pertamanya di F1.

Sebelumnya Mercedes sempat memberikan kesempatan kepada Jorge Lorenzo untuk menjajal mobil F1 pada tahun ini. Pada waktu itu, Lorenzo menyatakan kalau kesempatan itu seperti impian yang jadi kenyataan. Dan ternyata, secara tak diduga catatan waktu yang ditorehkan oleh Lorenzo saat melakukan tes kemarin membuat Wolf pun terkesima mengingat catatan waktunya sangat baik mengingat ia masih terbilang amatir dalam bidang Jet Darat. Apabila Lorenzo saja mampu memberikan gebrakan sedemikian rupa, apalagi sosok Rossi yang setidaknya pernah beberapa kali berkesempatan menjajal Formula One?