Ducati Rancang Motor Khusus Demi Juarai GP 2017

Ducati Rancang Motor Khusus Demi Juarai GP 2017

Berita-prediksibola – Masih akan kami manjakan dan hadirkan kehadapan anda semua sebuah ulasan berita menarik mengenai  Ducati Rancang Motor Khusus Demi Juarai GP 2017. Tampaknya salah satu dierktur olahraga tim Ducati Corse MotoGP bernama Paolo Ciabatti, menyatakan bahwa motor terbaru milik mereka yang akan digunakan pada musim 2017 yakni Desmosedici GP17 telah dirancang dengan khusus. Artinya, rancangan tersebut sudah disesuaikan dengan gaya balap dari para pembalap baru mereka seperti halnya Jorge Lorenzo.

Ducati Rancang Motor Khusus Demi Juarai GP 2017

Benar, seperti dilansir dari halaman resmi setempat dan hasil sebuah wawancara MotoGP bersama Ciabatti lalu, sosok direktur olahraga Ducati ini mengklaim bahwa gaya membalap yang sangat halus merupakan salah satu ciri khas yang selama ini telah ditunjukan oleh Lorenzo. Dimana hal ini dinilai tidak akan menemui masalah ketika dia memacu Desmosedici GP17.Maka dari itu, Ducati pun merasa begitu optimis dan yakin bahwa X-Fuera ( Lorenzo ) bakal mampu mengembalikan masa kejayaan mereka di kelas bergengsi Kejuaraan Dunia MotoGP musim depan.

Lorenzo sendiri selalu menggeber motor dari pabrikan yang sama yakni Yamaha ketika dirinya menjalani perlombaan di MotoGP. Akan tetapi untuk yang ini, dirinya dipaksa harus beradaptasi dengan motor yang karakteristiknya sama sekali berbeda dengan yang sebelumnya ia kendarai, papar Ciabatti. Meski demikian, Ducati tampaknya telah mengetahui dan memahami betul bagaimana gaya membalap Lorenzo. Oleh karena itu, Desmosedici GP17  benar-benar dirancang dan dikembangkan dengan pengetahuan ini dan sudah diterapkan dalam pikiran setiap mekanik Honda,  Lanjutnya.

Bisa saja dalam hal ini Ciabatti berbicara apa adanya. Sebab seperti diketahui, Lorenzo terlihat tampak tersenyum saat menjajal GP17 untuk pertama kalinya di sesi tes akhir musim Valencia, tepatnya pada pertengahan November 2016 kemarin.  Pada sesi uji coba akhir musim tersebut, rider berusia 29 tahun asal Spanyol tersebut hanya tertinggal 0,7 detik dari Maverick Vinales, yang merupakan salah satu pengganti dirinya di tim Yamaha, yang tampil sebagai rider tercepat. Lorenzo sendiri hanya terpaut 0,6 detik dari juara bertahan Marc Marquez bersama Hondanya.

Kami sangat percaya diri akan mampu meraih kesuksesan bersama Lorenzo. Kami yakin, sebab juara dunia tiga kali MotoGP sepertinya, selalu berjuang untuk bersaing dalam gelar juara dunia, dan saya pikir kami juga harus mampu bertarung di persaingan perebutan titel dengannya.  Memang,tampaknya persaingan yang ada saat ini menandakan bahwa Ducati sama sekali tak ingin ketinggalan jauh dengan para rivalnya seperti Yamaha dan Honda. Maka dari itu, kedatangan Lorenzo benar-benar dipercaya membuat mereka sangat optimis bakal mampu mengembalikan kembali masa-masa kejayaan milik Ducati yang telah lama menghilang.