juve_def1e9c

Juventus Menang, Tapi Dengan Sedikit Noda

Berita-prediksibola – Berita Bola : Juventus menang dengan skor 3-2 menjamu Atalanta di babak 16 besar Coppa Italia 2016/17, Kamis (12/1). Juara itu bertahan maju ke perempat final, tapi ada sedikit noda terkait pertahanan yang mengiringi kelolosan mereka.

Noda tersebut adalah dua gol Atalanta yang dicetak Abdoulay Konko dan Emmanuel Latte Lath. Karena itu adalah pertama kalinya sejak Februari 2016 Juventus kebobolan dua gol di kandang.

juve_def1e9c

Sebelum ini, terakhir kali Juventus kemasukkan dua gol di markas sendiri adalah ketika bermain seri dengan skor 2-2 berhadpaan dengan Bayern Munchen. Itu merupakan partai putaran pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2015/16 kemarin, yang digelar di Juventus Stadium pada 23 Februari 2016.

Sejak itu, pasukan Massimiliano Allegri tidak pernah lagi biarkan gawang mereka kebobolan lebih dari satu gol setiap kali bermain kandang. Catatannya adalah 20 pertandingan kandang beruntun di semua ajang, sampai sebelum melawan Atalanta.

Itulah sedikit noda yang mengiringi kemenangan Juventus dari Atalanta. Tapi meski sedikit ternoda, karena gol-gol Paulo Dybala, Mario Mandzukic dan Miralem Pjanic (penalti), Juventus tetap tidak terhadang menuju perempat final.

Di perempat final, Juventus akan berhadapan salah satu dari Torino atau AC Milan.