jurgen-klopp-001-lfc_5adc47f

Klopp Ungkapkan Instruksi Yang Ia Berikan Pada Sturridge

Berita-prediksibola – Berita Bola : Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan bahwa secarik kertas yang ia berikan pada Daniel Sturridge saat berhadapan dengan Southampton berisi catatan untuk mengubah formasi timnya di tengah pertandingan.

Liverpool bertandang ke St Mary’s Stadium untuk mejalani pertandingan leg pertama semifinal EFL Cup, Kamis (12/01). Adam Lallana cs bermain cukup jelek di pertandingan itu dan akhirnya kalah dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Nathan Redmond.

jurgen-klopp-001-lfc_5adc47f

Klopp sendiri sudah berusaha untuk membuat timnya bisa membuat gol balasan di sepanjang sisa laga. Salah satunya dengan mengubah skema tim ketika babak kedua berjalan. Sekarang ini ia kedapatan memberikan secarik kertas pada Sturridge di pinggir lapangan.

Striker kidal itu kemudian berlari menuju sejumlah temannya dan memperlihatkan catatan tersebut. Media pun penasaran dengan apa yang tertulis di kertas itu. Klopp juga mengaku bahwa ia menulis instruksi agar timnya mengubah formasinya pemain di babak kedua.

“(Di situ tertulis) sistem baru, 3-5-2 jadi kami bisa bermain dengan pemain sayap dan dua striker dan Lallana dan Coutinho di sektor tengah,” jelas Klopp pada situs resmi klub.

“Tidak ada informasi lebih lanjut, itu sudah cukup. Kami memberinya kertas sedikit terlambat, ketika pertandingan berjalan lagi dan tentu saja itu adalah kesalahan kami. Tujuh atau delapan pemain langsung tahu, Roberto Firmino memerlukan waktu sedikit lebih lama tapi ia cukup dekat bagi kami,” kata manajer.