mataa_149a59b

Keown: Mata yang Buat Manchester United Klik

Berita-prediksibola – Berita Bola : Juan Mata adalah sosok pemain yang membuat sistem permainan berjalan baik di dalam susunan tim Manchester United, menurut pendapat mantan pemain Arsenal, Martin Keown.

mataa_149a59b

United sedang di posisi ke lima klasemen sementara, dengan ketinggalan lima angka dari Liverpool, menjelang pertandingan kedua tim di Old Trafford akhir minggu ini.

Tim asuhan Jose Mourinho akan menjalani pertandingan nanti dengan modal tidak kalah selama 13 pertandingan, sementara Liverpool lewat tiga pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

Dan Keown lantas menyebut kehadiran Mata akan membuat United memiliki kesempatan besar untuk bisa menang saat nanti berhadapan dengan Liverpool.

“Liverpool di peringkat dua dan United bisa mengurangi jarak dengan tim dari Jurgen Klopp menjadi dua poin, bila mereka menang. United akan melihat ini menjadi pertandingan penting. Mereka akan bermain dengan keras untuk bisa mengalahkan Liverpool,” tutur Keown di Daily Mail.

“Tim asuhan Jose Mourinho sudah meninggalkan pendekatan negatif yang mereka gunakan saat bermain seri tanpa ada gol di Anfield. Ada keseimbangan yang bagus di tim. Mkhitaryan dan Mata adalah seniman di dalam tim. Permainan lebih baik dan kreatif. Ada lebih banyak tempo.”

“Mata adalah pemain yang menyatukan semuanya. Dia selalu bisa memberikan assist atau membuat gol penting. Ia perlu terus berusaha dengan baik untuk bisa mengambil hati Mourinho. Di sisi lain, saya merasa Liverpool justru kehilangan tenaga dan tidak lagi seperti tim yang mana levelnya sama ketika di awal musim ini”.