1_e94cc4c

Mohamed Salah Sepuluh Gol, Sembilan di Olimpico

Berita-prediksibola – Berita Bola : Di Serie A musim ini, Mohamed Salah sudah berhasil membuat sepuluh gol untuk AS Roma. Dari sepuluh gol itu, hanya satu gol di markas sendiri.

Roma di mana mereka berhasil menang saat berhadapan dengan Sassuolo di giornata 29 Serie A 2016/17, Senin (20/3). Sempat tertinggal oleh gol Gregoire Defrel di menit 9, Roma berbalik, dan mereka menang dari gol yang dibuat oleh Leandro Paredes menit 16, Salah menit 45 dan Edin Dzeko menit 68.

Gol ke gawang Sassuolo adalah gol ke-10 dalam 22 pertandingan Salah di Seri A pada musim ini. Dari sepuluh gol tersebut, sembilan di antaranya dia cetak di Stadio Olimpico.

9 – Nine of Mohamed Salah’s 10 Serie A goals this season have come at the Olimpico. Warm.

Satu gol tandang Salah di Serie A musim ini terjadi saaat berhadapan dnengan Napoli pada giornata 8. Salah mencetak satu gol, Dzeko memberikan dua gol, dan juga Roma berhasil menang dengan skor 3-1 di San Paolo.

Sembilan gol lainnya dia ciptakan dalam pertandingan di markas sendiri di Olimpico. Korban-korbannya adalah Udinese, Sampdoria, Crotone, Palermo, Bologna (3 gol), Torino dan Sassuolo.

 

 

10 Gol Mohamed Salah di Serie A 2016/17 (c) Transfermarkt

Sebagian besar gol Salah di Serie A musim ini dia gunakan kaki kiri. Dan yang ramainya lagi adalah, setiap kali winger 24 tahun dari Mesir ini membuat gol, Roma selalu berhasil merebut tiga poin.

Ini juga tercatat sebagai kemenangan kandang pertama Roma saat mereka berhasil mengalahkan Sassuolo di Serie A. Sebelumnya, Roma hanya bisa menang seri setiap kali berhadapan dengan Sassuolo di Stadio Olimpico. Roma menangnya justru di kandang Sassuolo.

Dengan hasil ini, berarti Roma tetap belum terkalahkan (M5 S3) melawan Sassuolo di Serie A.