antonio-conte-jose-m_52a67d2

Conte Tak Ingin Tanggapi Psywar Mourinho

Berita-prediksibola – Berita Bola : Pelatih Chelsea, Antonio Conte menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak tertarik untuk berdebat dengan pelatih lain, termasuk bila pelatih itu Jose Mourinho.

Conte memang memiliki potensi untuk kembali berkonfrontasi dengan Mourinho saat membawa Chelsea bermain ke markas Manchester United, Old Trafford akhir minggu ini.

Pertemuan terakhir kedua tim memang ditambah juga dengan konfrontasi antara Conte dan Mourinho di pinggir lapangan. Pada pertandingan yang diwarnai kartu merah pada Ander Herrera di ajang Piala FA itu, Chelsea berhasil mengalahkan tim Mourinho.

Ketiak disinggung mengenai potensi kembali berkonfrontasi dengan Mourinho, pelatih dari Italia itu tegaskan, itu tidak akan menjadi pikirannya. Karena menurutnya yang paling penting adalah mempersiapkan tim dengan baik, bukan menjawab pertarungan dari pelatih lain.

“Banyak pelatih yang mencoba untuk memanipulasi ide-ide dan mencoba untuk menempatkan pikiran pada anda, untuk menggerakkan sesuatu dengan cara yang mereka inginkan. Namun untuk saya itu tidaklah penting. Penting untuk terus berusaha di dalam sepak bola kami,” katanya.

“Dua tim berada dalam pertempuran olahraga selama permainan. Ini bukan pertandingan persahabatan. Kedua tim ingin menang dan anda berdua bertarung untuk mencoba menang,” jelasnya.

Kemudian Conte membicarakan mengenai bagaiman ia tidak suka untuk melakukan perdebatan sebelum pertandingan atau juga ketika ada di pinggir lapangan dengan sesama kolega pelatih.

“Saya tak suka tensi atau naik darah di pinggir lapangan. Saya lebih memilih fokus pada tim saya. Namun terkadang in bisa saja terjadi. Ini wajar bagi saya dan juga pelatih lain untuk memiliki situasi ini. Namun jika anda bertanya apa saya suka atau tidak, saya tidak suka. Saya lebih memilih fokus pada tim dan pertandingan, jadi saya bisa menemukan solusi tepat bila tim saya dalam kesulitan,” tambahnya.

“Inilah apa yang Mourinho lakukan. Namun setiap pelatih perlu berusaha dengan baik untuk bisa menyiapkan tim, secara taktik, fisik dan psikologis, karena dalam pertandingan semacam ini, ini penting untuk menyiapkan tim anda dalam menghadapi semua kondisi,” tekannya.