Ban Depan Tambahan Dari Michelin Untuk Rossi

Ban Depan Tambahan Dari Michelin Untuk Rossi

 

 

Berita-prediksibola – Akan menghadirkan ulasan berita terbaru tentang Ban Depan Tambahan Dari Michelin Untuk Rossi. Pemasok ban resmi MotoGP 2017Michelin, tiba-tiba membawa ban depan tambahan untuk akhir pekan MotoGP Argentina. Tuduhan tak sedap pun langsung melayang ke pabrik ban dari Clermont Ferrand, Prancis tersebut telah mendukung Valentino Rossi buat meraih gelar juara dunia ke-10.

Ban Depan Tambahan Dari Michelin Untuk Rossi

Ya, seperti dilaporkan Manuel Pecino, jurnalis Sport Rider yang memantau langsung jalannya akhir pekan MotoGP Argentina 2017. Sebuah keributan meledak di Sirkuit Termas de Rio Hondo ketika Michelin secara tidak terduga membawa ban depan tambahan untuk MotoGP Argentina 2017. Langkah dari pemasok ban dari Prancis itu telah membagi pembalap, tim, dan bahkan pers menjadi dua faksi yang saling berbeda pandangan. Tetapi mereka bukan satu-satunya penjahat?

Apakah keputusan tak terduga Michelin menyertakan ban keempat di antara pilihan yang tersedia terasa menyedihkan? Apakah kurangnya organisasi manajemen kejuaraan mengalami situasi tidak terduga?

Seperti dalam sejumlah berita sebelumnya, di mana ban depan jadi masalah buat Valentino Rossi selama pramusim, hingga MotoGP Qatar dan Argentina. Harusnya seperti di MotoGP, penyelesai solusi tidak akan datang dari pemasok tunggal, tetapi akan ditemukan dalam garasi tim. Di awal kompetisi bebas, produsen individual seperti Michelin akan memproduksi ban dalam hitungan jam dengan permukaan lebih kaku yang akan mungkin memecahkan masalah yang dialami The Doctor.

Namun tiba-tiba Michelin membawa ban ke Argentina yang di atas kertas bakal memberi manfaat buat Rossi. Seperti diketahui, pembalap tim Yamaha Factory Racing itu bersama Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) disebut salah satu bos Michelin sebagai dua pembalap yang paling tidak sreg dengan ban baru 2017 yang permukaannya lebih lembut.

Menjelang akhir pekan balapan MotoGP di Argentina 2017, Michelin sudah mengumumkan mereka hanya menyediakan tiga pilihan kompon ban. Namun tiba-tiba, mereka bilang kepada para pembalap bahwa akan datang ban pilihan keempat.

Ini adalah ban ‘khusus’ yang dinamakan #70 Michelin. Ban baru ini rupanya sudah dipensiunkan oleh Michelin sesudah tes akhir musim 2016, setelah para pembalap terutama dari tim Yamaha, mengeluh bahwa itu menghasilkan getaran berlebih di bagian depan motor.

Dalam pandangan masalah ini, Michelin memutuskan untuk mempertahankan profil ban baru, tetapi kembali ke permukaan yang kurang kaku seperti yang digunakan sepanjang 2016 dengan kompon lebih lembut bernama #6. Dengan cepat akan di uji pramusim 2017, Rossi melemparkan umpan balik yang tidak bagus dengan bagian depan YZR-M1 geberannya.

“Kami memutuskan untuk membawa kembali #70 setelah beberapa pembalap selain Valentino Rossi mengeluh tentang ban depan setelah GP Qatar,” ucap kepala staf Michelin, Nicola Goubert, dalam membela keputusan perusahaan untuk membawa ban depan tambahan ke GP Argentina yang ternyata baru tiba di Termas de Rio Hondo pada Sabtu (8/4) dari rencana datang Jumat (7/4).