Berkuasanya Marc Marquez Honda Di Sirkuit Austin

Berkuasanya Marc Marquez Honda Di Sirkuit Austin

Berita-prediksibola – Kami masih akan membahas sebuah ulasan terbaik mengenai Berkuasanya Marc Marquez Honda Di Sirkuit Austin. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tampil mengecewakan di dua seri musim ini. Pada GP Qatar 26 Maret 2017 lalu, ia dipaksa finis posisi empat.  dua minggu kemudian Marquez dapat meneruskan GP di Argentina karena terjatuh di lap ketiga.Namun pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut punya peluang besar untuk mengubah nasibnya di seri ketiga MotoGP 2017. Tanggal 23 April tidak akan lama, Marquez dan pembalap lainnya akan melanjutkan persaingan di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat.

Berkuasanya Marc Marquez Honda Di Sirkuit Austin

Sejak pertama kali digelar pada 2013 lalu, Marquez selalu merajai lintasan 5,5 Km ini. Dalam empat versi, Marquez dan tim Repsol Honda berhasil di Negeri Paman Sam.Pada GP Amerika Serikat 2013, Marquez menang dengan catatan waktu 43 menit 42.123 detik. Saat itu ia unggul 1,5 detik dari rekan satu timnya, Dani Pedrosa. Di tahun berikutnya Repsol Honda kembali melesat di posisi dua besar.  Marquez dapat menang dengan catatan waktu tempuh 43 menit 33.430 detik. Sedangkan Pedrosa mengukir catatan 43 menit 37.554 detik.

Perubahan baru terjadi di GP Amerika Serikat 2015. Status runner up tak lagi disandang oleh Pedrosa. Ia terpaksa absen karena sedang menjalani pemulihan cedra.Keadaan itu coba dimanfaatkan pembalap lainnya untuk mematahkan dominasi Honda. Tetapi Sangat di sayangi, usaha yang dilakukan rider lainnya tidak berhasil karena Marquez kembali memiliki podium tertinggi. Kali ini catatan waktunya lebih lambat. Ia menuntaskan 21 putaran dengan waktu 43 menit 47.150 detik. tercatat 2.3 detik Marquez menang dari Andrea Dovizioso diperingkat dua dan 3,1 detik dari Valentino Rossi diperingkat tiga.

Kehebatan Marquez terlihat lagi di GP Amerika Serikat 2016. Kali ini gayanya sangat bagus karena menang jauh dari para pesaingnya. Marquez melahap 21 lap dengan waktu 43 menit 57.945 detik. Dirinya berbeda waktu 6,1 detik dari Jorge Lorenzo diperingkat dua dan 10 detik dari Andrea Iannone diperingkat tiga.Meski tampil gemilang, Bos Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, tidak senang dengan keperkasaan yang ditunjukkan oleh Marquez. Bahkan, Cecchinello menilai penampilan impresif yang ditunjukkan oleh The Baby Alien –julukan Marquez– adalah sebuah bencana bagi tim satelit.

Bahkan Cecchinello menyebut penyebab prestasi yang kurang impresif dari Cal Crutchlow akibat kurangnya sokongan dari Honda. Apalagi, ketika mengetahui bahwa Tim LCR Honda hanya mampu menempati posisi kedelapan pada klasemen akhir Konstruktor MotoGP 2016.Namun, pria berusia 47 tahun tersebut masih berharap Honda akan lebih mencurahkan perhatiannya kepada tim satelit di musim mendatang. Hal ini bisa berakibat positif kepada prestasi tim satelit. Melihat data tersebut, Marquez jelas jadi ancaman besar untuk Maverick Vinales yang konsisten merebut juara di dua seri musim ini. Tentunya menyenangkan menonton dua pembalap muda dari Spanyol saling berlomba kecepatan di Circuit of the Americas.