cristiano-ronaldo-33_fef3d95

Ditinggal Nonton Liga Champions, 17 Tahanan di Malang Kabur

Berita-prediksibola – WAG’s : Pertandingan putaran kedua babak perempat final Liga Champions antara Real Madrid berhadapan dengan Bayern Munchen, Rabu (19/4) dini hari memang menarik banyak perhatian publik untuk melihatnya. Termasuk yang terjadi di rumah tahanan Polres Malang.

Dikutip dari Memo X, dua penjaga yang harusnya piket diperkirakan malah asik menikmati pertandingan antara Madrid berhadapan dengan Munchen lewat televisi. Hal ini pun kemudian membawa dampak yang fatal karena penjagaan menjadi lengah.

Saat kedua petugas jaga tersebut melihat permainan dari Cristiano Ronaldo mencetak hattrick, ia lengah dan lupa memperhatikan kondisi para tahanan. Kelengahan ini kemudian dimanfaatkan oleh para tahanan untuk kabur.

Sebanyak 17 tahanan akhirnya berhasil kabur dari ruang tahanan Polres Malang. Mereka kabur dengan membobol plafon di kamar mandi. Sementara, dua petugas jaga yang berinisial Ed dan WY asyik menyaksikan pertandingan.

Kapolda Jatim Irjen Pol M Arifin mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan investigasi atas kejadian ini. Ia segera meninjau lokasi kejadian secara langsung dan menilai bahwa kondisi ruang tahanan memang tidak layak.

“Kami sudah menurunkan tim investigasi atas kaburnya 17 tahanan yang terjadi dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB. Setelah saya melihat langsung kondisi ruang tahanan sangat tidak layak. Ditambah dengan jumlah tahanan yang sudah melebihi kapasitas,” katanya.

Kabar terbaru, pihak Polres Malang langsung bergerak cepat untuk menangani kasus ini. Beberapa dari tahanan yang kabur sudah berhasil lagi ditangkap.