Di Jerez Kualifikasi Lorenzo Lebih Buruk Daripada Di Austin, Namun...

Di Jerez Kualifikasi Lorenzo Lebih Buruk Daripada Di Austin, Namun…

Berita-prediksibolaDi Jerez Kualifikasi Lorenzo Lebih Buruk Daripada Di Austin, Namun…. dalam kesempatan kali ini yang ingin kami sampaikan adalah berita ulasan dari mantan rider Movistar Yamaha yang kini hijrah ke Ducati Team. Dan pembalap ini tidak lain adalah Jorge Lorenzo. Banyak kalangan yang menilai Lorenzo akan semakin kesulitan untuk bisa menguasai Motor Ducati ini. akan tetapi Lorenzo merasa cukup yakin dan percaya diri tidak akan tertinggal jauh dari pembalap terdepan dalam balapan di Jerez. Hal ini meski Lorenzo memperoleh hasil yang lebih buruk daripada MotoGP di Austin.

Di Jerez Kualifikasi Lorenzo Lebih Buruk Daripada Di Austin, Namun...

Seperti yang diketahui bersama, bahwa pembalap Ducati Team ini akan memulai start di posisi ke delapan usai mengemas waktu terbaik di babak kualifikasi yakni 1 menit 38,910 detik atau terpaut 0,6 detik dari pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang meraih pole position. Dengan peroleh hasil ini, berarti posisi tersebut mundur dari kualifikasi Jorge Lorenzo di Circuit of The America, yang mana dalam sirkuit tersebut Lorenzo menempati posisi ke enam.

Namun dalam balapan yang terjadi di Circuit of The America yang berlangsung pada akhir pekan kemarin, Lorenzo justru tercecer berhasil masuk finish di posisi ke sembilan atau terpaut selisih waktu 17 detik dari sang juara bertahan Marc Marquez yang dalam balapan tersebut berhasil memenangi balapan.

Kali ini dalam balapan yang akan berlangsung dikandang sendiri, Lorenzo sangat merasa yakin skenario yang akan terjadi dalam balapan tersebut tidak akan serupa dengan apa yang telah telah terjadi di Austin.

“Jika melihat posisi start, ini memang lebih buruk dari perolehan saya di Austin. Namun saya merasa bahwa saat ini perasaan Saya jauh lebih baik dari sebelumnya. Dan saya juga sangat merasa lebih dekat dengan pembalap-pembalap terdepan.” Ungkap Lorenzo seperti yang telah dikutip.

“Apa yang telah saya sampaikan ini mungkin bukan untuk satu putaran dalam balapan. Mengapa, karena jika dilihat kembali aku tidak akan mendapatkan banyak keuntungan untuk alasan-alasan tertentu. Namun bicara soal kecepatan, disini kami hanya terpaut 0,1 atau 0,2 detik lebih lambat daripada pembalap tercepat lainnya. Dan ini jauh lebih bagus dari yang telah kami peroleh.” Sambung Lorenzo.

Sebagai tambahan catatan dan informasi bahwa hingga sejauh ini di tiga balapan selama bersama Ducati Team, Lorenzo masih belum dapat memberikan kejutan yang cukup berarti untuk tim. Tercatat pertama di Qatar Lorenzo bersama Ducati Team berhasil meraih finish diposisi ke 11. Di Argentina malah tidak berhasil finish. Sementara itu di MotoGP Austin, dengan berada di posisi start ke enam, justru mengakhiri rice di posisi ke sembilan. Selain itu, disisi yang lain Lorenzo memiliki catatan yang kurang apik dalam tujuh edisi terakhirnya di Jerez.