Bicara Soal Sasis Baru Yamaha, Rossi Dan Vinalles Memiliki Pendapat Yang Berbeda

Bicara Soal Sasis Baru Yamaha, Rossi Dan Vinalles Memiliki Pendapat Yang Berbeda

Berita-prediksibolaBicara Soal Sasis Baru Yamaha, Rossi Dan Vinalles Memiliki Pendapat Yang Berbeda. Demi mendapatkan laju motor yang sesuai dengan keinginan para ridernya, pihak manajemen dan kru pabrikan motor Yamaha mengubah sasis motor untuk dua rider utama mereka, yang tidak lain adalah Valentino Rossi dan Maverick Vinalles.

Bicara Soal Sasis Baru Yamaha, Rossi Dan Vinalles Memiliki Pendapat Yang Berbeda

Akan tetapi usai melakukan perombakan pasa sasis motor yang digunakan untuk rice yang berlangsung di Jerez Spanyol kemarin, dua pembalap andalan Movistar Yamaha, menuai pendapat yang berbeda. Adalah Vinalles mengaku merasa nyaman dan tidak ada masalah dengan sasis baru pada motor yang ditunggangi untuk ajang balap MotoGP tersebut. Namun lain halnya dengan The Doctor – julukan untuk Valentino Rossi – mengaku kurang puas dengan perubahan sasis yang dilakukan pada motor yang tungganginya.

Pendapat yang telah disampaikan oleh Rossi bukan tanpa alasan, hal ini terlihat dari hasil yang kurang memuaskan yang terjadi pada MotoGP Spanyol yang berlangsung pada Minggu 07 mei 2017 kemarin. Dalam ajang balap yang berlangsung di Sirkuit Jerez kemarin Rossi masuk finish diposisi ke sepuluh, sementara rekan setimnya Vinalles berhasil menuntaskan balapan dengan urutan ke enam.

Sehari usai menjalani laga ajang balap MotoGP, dua pembalap utama Movistar Yamaha kembali melakukan sesi latihan di Jerez. Dalam sesi latihan tersebut, The Doctor hanya bisa menuntaskan finis diurutan ke 21, sementara Vinalles berhasil menorehkan hasil yang sangat memuaskan, sebagai pambalap tercepat.

“Demi mendapatkan hasil yang lebih baik, kami selalu mencoba hal yang berbeda pada setingan kami. Namun sayang apa yang telah kami lakukan ini tidak berhasil saat menjalani laga balapan. Pada sesi tes yang telah kami jalani pun, kembali mencoba setting normal mtor kami. Dan sangat disayangkan hal-hal baru, settingan baru, serta sasis yang baru pun tidak jauh lebih baik.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

“Di sesi tes ini kami juga telah mencoba banyak hal, dan saya merasa, kami telah berhasil memahami beberapa hal yang cukup penting untuk segera mendapatkan perbaikan dengan meraih hasil yang lebih baik dimasa mendatang.” Sambung The Doctor.

Kesulitan yang dialam oleh Rossi ini, bertolak belakang dengan apa yang dirasakan oleh rekannya Vinalles. Dengan menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan, menunjukan bukti bahwa Vinalles mampu beradaptasi dengan cepat meski baru bergabung dari Suzuki.

“Saya rasa sasis bau ini telah bekerja dengan sangat baik. Kami mencoba setingan yang sama dengan saat menjalani balapan. Bahkan ban yang kami pakai pun juga sama. Semua ini demi tujuan untuk melihat apakah ini bisa bekerja dengan lebih baik. Dan ternyata kami mendapatkan hasil yang sangat berbeda. Disini kami mendapatkan kecepatan yang sangat bagus. Dengan ini kami siap menyambut balapan di Le Mans.” Ungkap Vinalles seperti yang telah dikutip.