Bagi Marquez Johann Zarco Mirip Dengannya

Bagi Marquez Johann Zarco Mirip Dengannya

Berita-prediksibolaBagi Marquez Johann Zarco Mirip Dengannya. Diawal musim MotoGP 2017 ini muncul satu pembalap baru yang tampil dengan sangat OK dan juga kontrofersial. Adalah rookie Johann Zarco, bahkan sang juara bertahan Marc Marquez menilai antara dirinya dengan Zarco ada kemiripan dalam mengendalikan motor balapnya.

Bagi Marquez Johann Zarco Mirip Dengannya

Pembalap asal Prancis ini berhasil naik kelas ke MotoGP usai meraih gelar juara Moto2 secara berturut-turut. Namun sayang debutnya di kelas premier diawal musim gagal setelah dirinya mengalami insiden jatuh dan gagal masuk finish di Qatar. Akan tetapi setelahnya, di tiga balapan terakhirnya, Zarco berhasil mencuri perhatian banyak kalangan dengan berhasil masuk finish di urutan ke lima besar.

Kembali sorotan banyak kalangan mengarah kepada Zarco yang tampil dengan cukup gemilang dengan performa yang juga sangat menawan di Jerez yang berlangsung akhir pekan lalu. Laga yang berlangsung di Sirkuit Spanyol tersebut, Zarco sempat menyalip Valentino Rossi, Maverick Vinalles, Cal Crutchlow dan Andrea Iannone. Zarco pun juga sempat duel singkat dengan sang juara bertahan Marc Marquez.

Dilain pihak sebagai tambahan informasi, Marquez juga berhasil naik kelas ke MotoGP sebagai juara bertahan Moto2 pada tahun 2013. Di kelas MotoGP, Marquez menggantikan posisi Casey Stoner di Honda dengan berhasil meraih gelar juara sebagai seorang rookie.

“Zarco sudah tampil dengan impresif di Qatar, namun di Jerez kami sempat bertarung selama dua atu tiga putaran karena ban belakangku masih kurang begitu bagus dan dia juga amat sangat mendesak.” Kata Marquez seperti yang telah dikutip.

“Penampilannya yang sangat agresif diawal musim ini mengingatkan aku kala aku tiba di MotoGP. Sangat agresif, penuh percaya diri, begitu mendesak, dan dia juga mendapatkan banyak peringatan. Dia juga nyaris jatuh, namun pada akhirnya begitulah cara dia belajar.” Imbuh sang juara bertahan MotoGP sebanyak tiga kali.

“Dan memang jika dia ingin belajar, dia butuh hal seperti itu, sangat mendesak dari awal. Jujur saya sangat menyukai sikap Johann, sebab yang dia pikirkan hanya balapan, dia berlatih dengan sangat keras dan dia juga punya hasrat yang cukup kuat dengan motor.”

Penampilan Zarco yang demikian itu bukan berarti tanpa adanya kritikan. Bahkan saking kelewat beraninya dalam mengendarai motornya, dia sempat menyenggol Rossi di Austin, yang menjadikan pembalap dengan julukan The Doctor tersebut marah. Pun demikian Marquez memberikan nasehat untuk Zarco.

“Sangat pasti dia lebih bersemangat. Bahkan terkadang sangat bersemangat, terlebih lagi ketika bertarung dengan pembalap lain. untuk itu dia perlu berhati-hati mengingat motor-motor di MotoGP ini lebih berat daripada motor Moto2. Akan tetepi terlepas dari semuanya itu saya sangat menyukai sikap Zarco. Menurut kaca mata saya dia adalah pembalap yang sangat-sangat bagus.” Tutup Marquez.