josep-guardiola_c64ac2d

Diklaim Takkan Juara, Guardiola Kecam Neville

Berita-prediksibola – Berita Bola : Josep Guardiola membalas komentar Gary Neville setelah mantan back dari Manchester United mengatakan pria dari Catalan itu tidak akan bisa menjadi juara Premier League dengan gaya main andalannya.

Neville menghabiskan seluruh karirnya di United dan awal minggu ini sempat mengatakan cuma tim yang kuat saja dan mengandalkan fisik, yang mampu juara di Inggris.

Mantan pelatih dari Inggris dan manajer Valencia itu juga mengatakan akan terkejut bila nanti nantinya possession football ala Guardiola mendapatkan kemenangan di Premier League.

Tak terima dengan tudingan itu, manajer Manchester City kemudian mengatakan di Goal International: “Gary Neville bermain di Inggris, dia tak bermain di negara lain dan dia tidak bisa membuat perbandingan. Dia pernah melatih di negara lain, tapi ia tidak bermain di sana”.

“Liga Inggris mengutamakan fisik karena cara wasit memimpin pertandingan, anda perlu mengandalkan fisik, tapi kita tidak bicara soal Jerman atau juga negara lain. Saya bisa membayangkan di Spanyol permainannya juga kadang bisa menuntut kekuatan fisik yang tinggi.”

“Tapi tipe permainan seperti itu memang lebih sering digunakan di sini. Bila di tempat lain pelanggaran, maka tidak dengan di sini. Kontak selalu diperbolehkan. Itu perbedaan yang saya temukan.”

Guardiola menambahkan: “Nasihat saya untuknya adalah, bermainlah di negara lain, baru membandingkan. Dia beruntung main di Manchester United dan membawa banyak piala.