Berhasil Menjurai F1 GP Spanyol, Hamilton Sebut Inilah Yang Dinamakan Dengan Balapan

Berhasil Menjurai F1 GP Spanyol, Hamilton Sebut Inilah Yang Dinamakan Dengan Balapan

Berita-prediksibolaBerhasil Menjurai F1 GP Spanyol, Hamilton Sebut Inilah Yang Dinamakan Dengan Balapan. Dalam kesempatan kali ini kembali akan kami sampaikan ulasan berita seputar F1 Grand Prix musim 2017. Yang mana dalam laga balapan F1 Grand Prix yang telah berlangsung di Sirkuit Catalunya Barcelona pada Minggu 14 Mei 2017, pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton keluar sebagai pemenangan dalam laga balap tersebut. Dengan hasil yang cangat memuaskan tersebut tak heran jika dirinya mengaku sangat senang karena berhasil meraih kemenangan yang ke 55.

Berhasil Menjurai F1 GP Spanyol, Hamilton Sebut Inilah Yang Dinamakan Dengan Balapan

Hasil yang sangat gemilang ini berhasil diraih oleh Hamilton usai menjalani laga yang cukup sengit dengan pembalap Scuderia Ferrari, Sebartian Vettel. Dimulainya laga dengan posisi pole untuk Hamilton, yang tersalip oleh pembalap Ferrari di tikungan pertama menjadikan Hamilton menempati posisi kedua dengan watu yang cukup lama. Vettel yang mengganti ban dengan masuk pit stop di lap 15, sementara Hamilton masih terus memaju dan kemudian masuk pit stop ddan mengganti ban pada enam lap kemudian.

Dengan posisi Vettel yang memimpin balapan, pada lap 37 Hamilton kembali masuk pit stop dan mengganti ban Soft. Satu lap kemudian, Vettel yang merasa perlu mengganti ban, akhirnya masuk pit stop, dan keluar pit lane beriringan dengan Hamilton di tikungan pertama. Kemudian keduanya terjadi pertarungan yang cukup sengit dengan saling salip.

Terjadinya pertarungan yang cukup sengit ini cukup lama, sebelum akhirnya Hamilton berhasil mendahului Vettel dan melenggang bebas di posisi pertama dan berhasil masuk finish di urutan permata. Dengan hasil yang sangat gemilang ini, tercatat kini Hamilton menikmati hasil kemenangan keduanya di musim ini.

“Tim kami telah bekerja dengan sangat baik. Dan beginilah seharusnya balapan berlangsung. Atau setidaknya sedekat mungkin harus seperti ini. Vettel begitu dekat, dan dia juga sangat cepat. Tim kami telah melakukan strategi yang cukup baik. Saat memulai balapan saya tidak mengetahui dengan pasti apa yang salah, untuk itu kami akan membicarakan masalah tersebut. Saya merasa saya sudah menjalankan semuanya, namun masih saja terus mengalami spin.” Ungkap Hamilton seperti yang telah dikutip.

Sebagai tambahan informasi bahwa Hamilton merasa tidak keberatan dengan aksinya saling salip dengan Vettel, bahkan dia mengaku bahwa beginilah yang namanya balapan. Dia sangat menikmati apa yang terjadi dalam duelnya bersama Vettel. Dia menambahkan bahwa pertarungan yang seperti ini harus lebih sering terlihat di F1.

“Dalam pertarungan saya dengan Vettel, saya merasa telah kehilangan banyak ruang, akan tetapi saya telah berada disampingnya, jadi saya merasa kami sangat dekat. Akan tetapi sekali lagi inilah yang seharusnya terjadi dalam balapan yang sedang berjalan. Jujur saja saya sangat menikmatinya dan saya tidak ingin menukarnya dengan apapun.” Tutup pembalap tiga kali juara dunia ini.