marco-asensio_5a1cd70

Asensio: Terima Kasih, Zidane!

Berita-prediksibola – Berita Bola : Gelandang muda Real Madrid, Marco Asensio mengaku senang dengan waktu bermainnya yang ia dapatkan di musim ini. Asensio tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Zinedine Zidane atas kepercayaan yang sudah diberikan padanya.

Asensio menjadi bagian dari susunan tim Madrid di musim ini usai memiliki waktu bermain yang baik di Espanyol. Meski harus bersaing dengan sejumlah pemain hebat, pemain 21 tahun ini bermain dengan baik di dalam susunan tim Madrid.

Hingga pekan ke-37 La Liga, Asensio saat ini sudah bermain sebanyak 22 pertandingan. Jumlah ini bahkan lebih banyak dari yang dirangkum oleh James Rodriguez yang baru tampil pada 21 laga di La Liga.

“Target saya di awal musim adalah untuk mendapatkan waktu bermain lebih banyak, namun saya perlu ucapkan terima kasih pada Zidane atas kepercayaan yang diberikan pada saya. Sejak awal saya tahu bahwa dia percaya pada saya,” kata Asensio dikutip dari Marca.

Dalam skema perputaran pemain yang digunakan oleh Zidane pada musim ini, Asensio menjadi pemain yang cukup penting. Pasalnya, mantan pemain Real Marllorca ini mampu bermain di banyak posisi.

Saat Zidane menggunakan posisi dasar 4-3-3, Asensio bisa bermain di posisi winger dan menggantikan peran Gareth Bale yang sering mengalami cedera. Belakngan ini saat Zidane mengubah formasinya menjadi 4-4-2, Asensio juga bisa bermain di posisi gelandang serang.

“Kami semua adalah bagian dari tim, kami semua memberikan kontribusi dan kamu semua memiliki posisi penting di dalam tim. Musim terasa panjang dan juga anda tidak akan dapat melakukannya dengan 11 pemain,” kata Asensio ihwal rotasi pemain yang dilakukan oleh Zidane.